Bawa Sajam, Pemuda Sidoarjo Diamankan

0
100
Polisi mengamankan barang bukti senjata tajam milik seorang pemuda asal Sidoarjo, Sabtu (8/9/2018) dinihari. (Foto : istimewa)

PASURUAN   |   Seorang pemuda ditangkap polisi setelah didapati membawa golok (senjata tajam), saat melintas di jalanan wilayah Beji, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (8/9/2018) sekitar pukul 03.00 WIB dinihari. Pelaku diketahui bernama Hadi Santoso (21), asal Dusun Trompo Kulon, Desa Trompo, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo.

Kasubbag Humas Polres Pasuruan, AKP Hardi mengungkapkan, pelaku ditangkap karena kepemilikan senjata tajam berupa golok.”Dia diamankan, saat petugas dari Kepolisian Sektor Beji tengah melakukan patroli rutin, hingga menjumpai gelagat Hadi yang tak lumrah pada hari Sabtu (8/9/2018) dinihari,” ujar Hardi, pada awak media, Sabtu (8/9/2018).

Polisi yang curiga terus mengintainya. Karena beberapa kali pemuda ini hilir-mudik dan pergi di jalanan sekitar pasar Turen. Pelaku selalu terlihat mondar-mandir di Pasar Turen seorang diri, seperti ada yang ditunggunya. Mengetahui gelagat itu, petugas kemudian menghentikannya, setelah sempat membuntutinya dari kejauhan.

Benar saja, setelah digeledah, di dalam tas milik Hadi, terselip senjata tajam (sajam) mirip golok. Tanpa berpikir panjang, sajam berukuran sedang tersebut, disita.”Keberadaan Hadi yang dianggap membahayakan orang lain, petugas kemudian mengamankan dan menggelandangnya ke Mapolsek Beji untuk dimintai keterangan,” ungkap dia.

Polisi masih memeriksa Hadi dan mengembangkan maksud maupun kepemilikan senjata tajam yang dibawanya tanpa izin.“Meski tidak melakukan aksi kriminalitas. Namun, pelaku telah melanggar Pasal 2 ayat 1 Undang-Undang Darurat nomor 12 tahun 1951 dengan ancaman hukuman selama 10 tahun penjara,” imbuh Hardi. (ziz)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here