Suntikan Dana dari Swasta, METRO FC Sedikit Bernafas

0
418
Direktur Teknik Metro FC Ir Bambang Suryo

KABUPATEN MALANG | Akhirnya ada solusi untuk mewujudkan pertandingan Persekam METRO FC versus Persiba Sidoarjo, Minggu (9/8/18) sore besok. Sebelumnya, agenda laga di kandang lawan itu terkendala dana.

Solusi itu muncul setelah adanya donatur swasta dari Jakarta dan Medan. Selain itu donasi juga datang dari salah seorang kepala desa di Kabupaten Malang yang berempati pada Persekam METRO FC.

Kepada matamedia.co.id Direktur Teknik Metro FC Ir Bambang Suryo menuturkan, “Persiapan tim sudah maksimal, Mas. Kendala di dana, Alhamdulillah ada teman dari Jakarta dan Medan yang bisa bantu akomodasi dan konsumsi. Insyaallah bisa diatasi. Saya minta bantuan pada teman dekat yang dulu juga di PSSI,” katanya, Sabtu (8/9/18) sore.

Melalui BS, sapaan akrab Ir Bambang Suryo, donatur yang enggan disebutkan namanya itu mengungkapkan, “Saya miris dengan orang-orang yang ngaku orang Kabupaten Malang, namun tidak bisa mensuport timnya sendiri, Persekam METRO FC. Baik itu dari birokrasi dan lainnnya,” ujar BS.

Dia juga menambahkan, Tim sudah maksimal, dengan peringkat pertama sementara di Liga tiga nasional. Semua yang dilakukan belum dipandang oleh birokrasi dan organisasi olah raga. “Kenapa waktu Liga dua bisa tidak ribut, ada apa? Apa karena yang pegang orang birokrasi,” ujar BS dalam nada tanya.

Ia kisahkan pula, sewaktu Imam Ashari menjabat ketua KONI, ada statment, bahwa liga tiga nasional bisa dibiayai pemerintah daerah. “Entah melaui apa mekanismenya, yang jelas Imam Ashari pernah berkata demikian Mas. Mana Imam Ashari?! Jangan sampai hal ini menjadi bom waktu yang akan meledak dahsyat,” pungkas BS dalam intonasi serius. (Yahya).

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here