Shalawat Gamelan Kakang Bhumi Meriahkan 1 Muharram

0
257

KABUPATEN MALANG | Peringatan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1440 H. Digelar oleh Takmir dan ReMas Baiturrahim Kecamatan Kalipare, dengan mengadakan Acara Pengajian dan santunan anak yatim di depan halaman Masjid Baiturrohim Desa setempat. Selasa (11/9/18) malam.

Acara tersebut dihadiri sekitar 750 orang yang terdiri dari muspika, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta masyarakat Desa Kalipare. Acara diawali dengan penampilan seni budaya Shalawat Gamelan Kakang Bhumi pimpinan Abdul Rokhim M.Pd.

Kakang Bhumi sendiri adalah kelompok pecinta musik dan Shalawat yang terdiri dari para remaja yang ada di Kecamatan Kalipare.

Abdul rokhim M.Pd pimpinan Shalawat Gamelan Kakang Bhumi, saat ditemui menyampaikan bahwa, Shalawat Gamelan Kakang Bhumi berdiri 3,5 tahun yang lalu, tepatnya tgl 17 Januari 2015, beralamatkan di Kampoeng Ledok Krajan Kalipare.

Motivasi kami, lanjut Dia, untuk membumikan Shalawat Nabi dimasyarakat lewat kolaborasi musik tradisional dan modern dan bernuansa Islam Nusantara seperti model dakwah Walisanga.

Pada 1 Muharram 1440 H tahun ini, berharap orang-orang peserta semua ingin berhijrah dari keterbelakangan menuju kemajuan, dari  kekurangan menuju kemakmuran, dari hati yang kotor ke hati yang bersih, dari kecongkaan menuju keramahan dan sholih sosial.

“Harapan kami di tahun baru Islam 1440 H ini, semoga solidaritas ke Islaman kita semakin mantap, menuju Izzul Islam wal Muslimin dalam ke Ridhoan Allah SWT,” harapnya.

Selain itu melalui matamedia.co.id, Rokhim juga berpesan kepada seluruh masyarakat umum, khususnya Media Massa, “Marilah kita sebarkan informasi atau berita yang baik, yang tidak provokatif, tidak mengadu domba sesama orang Islam atau warga bangsa Indonesia, tidak memfitnah golongan lain, dan tentunya berita yang inovatif dan memberikan semangat untuk warga bangsa menjadi insan yang lebih baik di masa yang akan datang,” pungkasnya. (Yahya).

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here