Sean Winshand Bidik Gelar GM di Olimpiade

0
193

JAKARTA  |  Pecatur muda Sean Winshand Suhendi berusaha keras mengejar titel Grand Master (GM) saat tampil di Olimpiade Catur yang akan digelar di Batumi, Georgia 23 September hingga 6 Oktober 2018.

Mengejar gelar GM hanya membutuhkan penambahan elorating 59 angka lagi. Meski begitu membutuhkan perjuangan cukup gigih untuk meraihnya setelah memantau peserta yang ambil bagian di Olimpiade cukup banyak,”tegas Sean Winshand di Jakarta, Rabu (19/9).

Sean mengatakan, selain mengejar gelar GM dia juga menginginkan meraih medali emas seperti yang dicapai Utut Adianto. Upaya memenuhi semua itu, ia akan melakukan persiapan maksimal dibawah pelatih Hendry Jamal sebelum bertolak ke Georgia.

Sementara Ketua Umum PB Percasi GM Utut Adianto berharap, lima pecatur putra dan lima pecatur putri yang dikirim ke Olimpiade Catur di Batumi, Georgia 23 September -6 Oktober 2018 mampu meraih prestasi optimal. Dengan harapan, para pecatur muda yang dikirim bisa menjadi tulang punggung kekuatan catur nasional nantinya.

“Lima pecatur putra yang berpeluang mengejar gelar GM adalah Novendra dan Sean Winshand Suhendi. Sedang di putri juga menurunkan atlet usia muda 10 tahun Samantha Edithson,”jelas Utut Adianto.

Utut menginginkan para pecatur yang tampil di Olimpiade mengikuti jejaknya meraih medali emas. Dengan begitu, kejayaan dunia catur nasional masih disegani lawan.

Diakuinya, para pecatur senior yang berprestasi dan memegang gelar GM kali ini tidak bisa tampil di Olimpiade. Para pecatur tersebut yaitu GM Irine Kharisma, GM Medina Warda Aulia serta GM Susanto Megaranto jadwalnya bersamaan dengan PORDA Jabar.

Namun PB Percasi tidak bisa memberikan sanksi pada para pecatur senior tersebut. Karena dalam segi pembinaan PB Percasi melayani, bukan memberikan ancaman sanksi. Dengan begitu keikutsertaan para atlet catur ke Olimpiade ditentukan dari atlet sendiri.

“PB Percasi hanya mengingatkan dalam menekuni olahraga catur diharapkan menjadi profesi. Melalui profesi inilah nantinya atlet akan mendapat hasil yang setimpal saat tampil di event internasional. Semua itu dapat diperhitungkan sendiri bagi atlet yang kini tidak bergabung menuju Georgia,”tegas Utut. (Nycko)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here