BNN Titipkan Generasi Muda Pada Muslimat NU

0
110
Peserta Bintek BNN Kabupaten Malang

KABUPATEN MALANG  |  Badan Narkotika Nasional (BNN) kabupaten Malang, melakukan bimbingan teknis (Bintek) pada 20 orang perwakilan Muslimat NU sekabupaten Malang. Bintek yang dilakukan oleh bidang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) BNN kabupaten Malang selama dua hari mulai tanggal 26-27 September yang berlokasi di hotel Whiz.

Pada awak media, Letkol Laut (PM) Agus Musrichin, kepala BNN kabupaten Malang, dengan adanya masyarakat penggiat peredaran narkotika. Pihaknya merasa terbantu dalam mencegah, peredaran narkotika diwilayah kabupaten Malang. “Meski ibu-ibu namun perannya sangat penting, makanya nanti mereka akan dibekali ilmu yang mantap atas pencegahan peredaran narkotika,” terang Agus, Rabu (26/9)

Bintek yang dilakukan oleh P4GN pada masyarakat penggiat anti narkotika, pada lingkungan masyarakat sangat dibutuhkan. Karena secara tidak langsung dengan adanya penggiat seperti ini, dapat mengurangi peredaran narkotika yang dapat membahayakan generasi muda sebagai penerus pemimpin bangsa.

“Pada intinya kami menitipkan generasi muda pada ibu-ibu, makanya nanti akan kami beri bekal ilmu yang mumpuni bagi mereka,” kata Agus.

Pada acara Bintek P4GN yang berlangsung selama dua hari itu sebagai nara sumber, Kepala BNN kabupaten Malang dengan materi: Strategi P4GN, Ryan Singgih S.Pd Msi direktur LED Indonesia dengan materi: group dynamic dan pengarahan program, DR. Umi Dayati MPd dari UM dengan materi pengembangan karakter individu sebagai penggiat anti narkotika dan Azizun Kurni illahi SIkom MA dari UB dengan materi Publik Speaking.

Sedangkan pada hari kedua para penggiat yang terdiri dari ibu-ibu akan mendapatkan materi Bintek dari Cleoputri Al Yusainy, S.Psi., M.Psi., Ph.D., Psikologi dari UB dengan materi Pengetahuan dasar adiksi konseling dan Rehabilitasi, AKBP Ria Damayanti Kabin Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Jatim dengan materi Strategi pemberdayaan masyarakat dalam upaya P4GN, Kompol Sunardi Riyono Kabag Ops Polres Malang dengan materi Aspek hukum dalam P4GN dan Agus Priyono S.Kom Kasi Pencegahan dan pemberdayaan masyarakat BNN Kab Malang materi Rencana aksi Implementasi P4GN.(*)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here