MBF Gelar Kirab Pawai Budaya Di Jalan Lintas Selatan

0
137
Salah satu peserta kirab

KABUPATEN MALANG  |  Kirab pawai budaya tahun 2018 yang digelar oleh Malang Beach Festival (MBF), dalam rangka memperingatai HUT Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang ke 1258 pada hari Sabtu (29/9) di Jalur Lintas Selatan (JLS). Pawai kirab budaya berlangsung cukup semarak dan mengesankan.

Ribuan peserta yang tergabung pada 80 kelompok pawai, berasal dari 8 tamu undangan dan 72 kelompok dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dengan menempuh rute kurang lebih 1km dengan start pantai Bajulmati dan finish pantai Ungapan yang diberangkatkan oleh Sekdakab. Pada acara itu bupati Malang, DR. H. Rendra Kresna yang didampingi istri Jajuk Rendra Kresna, menyaksikan langsung dari tribun kehormatan.

Tampak hadir Dewanata Phrosak (anggota Komisi II DPR RI), serta Wakil Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, MM dan Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Ir. Didik Budi Muljono.” pawai kirab budaya yang ke tiga kali tetalp dilaksanakan di JLS, sebagai momen untuk mempromosikan wisata yang ada di JLS,”terang, Rendra.

Pawai yang berlangsung hingga malam hari, dengan menampilkan 8 kelompok undang dari Bank Jatim, Kota Kediri, Kota Malang, PR. Gudang Baru, SMA Taruna Nala,Sekretariat DPRD, Sekretariatan Pemkab Malang dan Indosat. “Kegiatan ini sebagai event untuk menggenjot, lokasi wisata yang ada di Malang selatan,”kata, Rendra.

Pada awak media, bupati, juga menjelaskan, pihaknya akan menyampaikan pada Kementerian Pariwisata, agar juga masuk sebagai kalender event tahunan nasional. Karena dampak dari event ini jumlah kunjungan wisata lebih dari 6,5 jt, hingga sudah cukup pantas untuk hadi agenda tahunan. ” apalagi pawai kirab budaya ini menampilkan seni adat budaya baik perkembangan jaman dulu dan sekarang.”tegas, Rendra.(*)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here