Rencana Pembangunan KCC Urung

0
104
Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat.

KABUPATEN MALANG  |  Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang, urung melakukan pembangunan KCC (Kepanjen Convention Center). Penyebabnya, lokasi yang direncanakan berada di satu kawasan di Jalan Panji, Kecamatan Kepanjen, masih belum siap untuk dilakukan pengerjaan di tahun 2018.

“Karena lahannya masih belum siap,makanya terkait rencana pembangunan belum bisa dilakukan tahun ini. Jadi, akan menunggu dahulu hingga selesai pembebasan. Sekarang, proses itu sudah berjalan,” kata Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat.

Disinggung mengenai anggaran yang disiapkan Rp 1,8 milyar, Wahyu mengatakan, alokasi tersebut secara otomatis tidak diserap. Sehingga, dikembalikan.

“Karena batal melakukan pembangunan, maka dana yang disiapkan tidak diserap,” ujarnya.

Ditanya tentang rencana bangunan yang disiapkan, dirinya menjelaskan, bahwa KCC dibangun dalam bentuk indoor. Ada pun modelnya, bertingkat tiga dengan kondisi bagian tengah kosong.

“Jadi, bangunan nanti bisa untuk kegiatan olah raga indoor. Lalu, bisa pula digunakan untuk rapat atau pun pertemuan,” paparnya.

Ditambahkan Wahyu, karena rencana pembangunan tahun ini urung, dirinya berharap tahun 2019, sudah siap. Sehingga, perencanaan tersebut bisa segera berjalan. (sit)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here