Rendra Kresna Mundur Dari NasDem Setelah Jadi Tersangka

0
143
Rendra saat diwawancara pagi ini

KABUPATEN MALANG  |  Terkait ditetapkanya bupati Malang DR. H. Rendra Kresna, sebagai tersangka oleh KPK, karena dituduh menwrima gratifikasi Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2011. Hal itu seperti yang dikatakan Rendra, karena tercantum dalam berita acara pemeriksaan KPK, Selasa (9/10).

Pada awak media, Rendra, menjelaskan dengan ditetapkanya dirinya sebagai tersangka oleh KPK, maka demi kebaikan nama partai NasDem dirinya mengundurkan diri dari jabatan sebagai ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Timur. “Karena saya tidak bisa all out dalam melakukan kampanye nanti, karena sudah ditetapkan tersangka oleh KPK,” terang, Rendra.

Karena nantinya tidak bisa secara penuh melakukan kampanye pemenangan, sebab dapat dipastikan konsentrasi terpecah. Jika nantinya ada pemanggilan dan harus memberi jawaban, saat nanti dilakukan pemeriksaan oleh KPK. Jika tetap menjadi ketua DPW belum tentu bisa melakukan dengan baik, maka demi kebaikan nama partai memilih mundur dari jabatan ketua DPW.

“Demi kebaikan nama partai serta kebaikan saya, maka lebih baik memutuskan mundur dari partai dan sekarang hanya sebagai simpatisan biasa,” kata, Rendra.

Dia, juga mengatakan ditetapkannya dirinya sebagai tersangka oleh KPK, diketahui pada berita acara pemeriksaan yang dibawa KPK. Sangka yang diberikan kepada Bupati Malang itu dugaan penerimaan gratifikasi DAK tahun 2011.

Namun sampai berita ini diturunkan pihak KPK belum mengundang, Rendra untuk dilakukan pemeriksaan. “Sampai saat ini belum pemanggilan atau undang untuk dilakukan pemeriksaan terhadap saya opeh KPK,” tegas, Rendra.(*)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here