Kehadiran Gus Gendheng Membuat Moch. Safi’i Mendapat Rejeki Tambahan

0
194
Suasana pengajian akbar.

KABUPATEN MALANG | Di lapangan Desa Tlogorejo digelar acara tasakuran dengan menghadirkan  ulama kondang Gus Gendheng dari Kota Kediri. Diantara kerumunan prngunjung ada seseorang yang sibuk menjajakan dagangannya dengan berjalan mengitari lapangan. Selasa Malam (16/10/18).

Ia adalah Moch Safi’i dari Desa Cungkal, yang merupakan tetangga desa Tlogorejo kecamatan Pagak, Kabupaten Malang. Malam ini dia begitu riang di wajahnya, pasalnya dagangan yang dia jajakan laris manis bak kacang goreng.

Ya…. Moch Safi’I malam itu menjajakan tikar dari plastic pada pengunjung yang hadirpada pengajian akbar Gus Gendheng itu yang sengaja datang, untuk berjualan tikar plastik.

Acara yang digelar mantan Kades setempat Eko Wahyudi bersama masyarakat sekitar dengan tujuan, bentuk wujut syukurnya atas dukungan warga Desa Tlogorejo selama dua periode menjabat Kepala Desa, sehingga bisa bahu membahu membagun desa lebih baik dari sebelumnya..

Saat ribuan jamaah datang ke lapangan tempat acara digelar dan kursi yang disediakan tak tercukupi, Moch Safi,i  menjajakan tikar plastik bagi jamaah yang duduk bersila tanpa alas.

Nampak anak-anak sedang mewarnai.
Moch Safi,i saat jualan tikar plastik.

Berdasarkan pantauan matamedia.co.id, meski lapangan tersebut cukup luas dijadikan lokasi pengajian Akbar itu, tak seluruhnya dialasi tikar dan dipayungi tenda.

Dari ribuan jamaah yang datang, sebagian kecil menyaksikan Gus Gendeng dari jauh menggunakan tikar plastik yang dijual Moch Safi,i. Malam itu Ia berhasil menjual sebanyak 64 tikar plastik seharga Rp 5.000, sebanyak 64 tikar yang telah terjual.

Dari harga penjualan itu, ia mengaku dapat untung Rp 3.500 per satunya, jika ditotal mencapai ratusan ribu rupiah, “Alhamdulillah Mas,” singkatnya.

Disamping menjual tikar plastik tersebut, ia juga melayani anak-anak mewarnai dengan media Fum dan cat air dengan tarif Rp 10.000 per Fum. Hal itu ia lakukan, untuk mengepresikan anak-anak umur tujuh tahun kebawah, agar paham cara meletakkan warna sebenarnya dan juga menambah kecerdasan anak lewat binmbingannya (Yahya).

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here