Nasi Penjara Kebalen, Hanya Rp 3 ribu dan Buka Mulai Jam 11 Malam

2
367

KOTA MALANG  | Hanya dengan merogoh kocek uang sebesar Rp 3 ribu, kita sudah dapat menikmati satu porsi nasi penjara dengan lauk tahu, tempe, mie dan oseng-oseng kacang panjang.

Nasi penjara Bu Mamik telah menjadi tujuan orang mencari makan malam sejak pukul 23.00 WIB. Warung yang terletak di Jalan Raya Muharto, Kebalen, Kota Malang, ini selalu ramai dikunjungi pembelinya. Pasalnya rasanya enak haga yang ditawarkannya pun relatif murah.

Dinamakan Warung Penjara Bu Mamik karena pemilik warung memiliki nama Mamik dan nama Penjara mengacu pada menu yang dia jual seperti tahu, tempe, mie dan oseng-oseng kacang panjang. “Seperti dipenjara kan mas,” kata Bu Mamik, sapaan akrab pemilik warung.

Selain nasi penjara di warung Bu Mamik ini, terdapat pula berbagai macam kelengkapan lauk seperti, telur dadar, ayam kecap, babat, usus sapi, usus ayam dan empal.

“Pengunjung bisa menambah lauk sesuai selera, tentunya, harganya pun berbeda dengan nasi penjara, sesuai dengan lauk yang dipilih, harganya berkisar Rp 5 ribu sampai Rp 8 ribu,” ucap Bu Mamik.

Bu Mamik mengungkapkan alasannya menjual nasi penjara dengan harga super murah, karena ia menginginkan masyarakat khususnya lapisan ekonomi menengah kebawah bisa menikmati nasi dengan rasa yang enak dan harga terjangkau.

“Dengan harga Rp 3 ribu, orang-orang dari kalangan menengah ke bawah bisa makan di tempat kami,” ujarnya.

Meski harga nasi penjara dijual dengan harga murah, Bu Mamik tidak menampik jika ada juga pengunjung dari kalangan ekonomi atas yang datang kewarungnya.(Fariz)

- Advertisement -

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here