Sulap Limbah Ban,  Menjadi Bak Sampah Yang Cantik

0
215

MALANG KOTA  |  Pernahkah anda melihat tampat sampah, bak air,  ember,  tali timba, dan jenis kerajinan lain yang dibuat dari ban bekas. Ternyata di Kota Malang salah satu pembuatnya adalah Puji Astuti yang ada di Jalan Nusakambangan,  Kasin,  Kota Malang.

Teknik mengolah limbah dari ban ini masih menggunakan alat dan cara yang sederhana. Mulai dari memotong,  melekatkan sampai pada tahap finishing semua dikerjakan dengan cara tradisional.

Bahan baku untuk berbagai kerajinan diperoleh dari berbagai tempat. “Limbah ban diperoleh dari limbah pabrik ban,  tapi untuk saat ini sudah ada yang mengantarkan ke tempat saya. Jadi,  saya tidak lagi mengambil sendiri,” ungkap Puji Astuti pada MataMedia.co.id, Selasa (23/10/2018).

Pangsa pasar kerajinan yang diproduksi Puji Astuti mulai perorangan hingga instansi. “Hasil kerajinan yang diproduksi, saya jual keperorangan terkadang saya juga menerima pesanan dari instansi seperti kantor dinas kebersihan,” puji Astuti yang memulai usaha ini sejak tahun 1993.(*)

Puji Astuti, saat menunjukkan tempat pengolah ban bekasnya
- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here