Perbakin Gelar Kejuaraan Menembak Sidogiri Cup I Pasuruan

0
158
KH.Abdullah Saukad Syirodj, selaku Pengasuh Ponpes Sidogiri, saat menembak, merupakan simbolis untuk pembukaan acara Sidogiri Cup I di lapangan Desa Sidogiri, Sabtu (3/10/2018), siang. (Foto : aziz)

PASURUAN   |  Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Pasuruan, untuk pertama kalinya menggelar kejuaraan menembak Silhouette Sidogiri Cup I Pasuruan, selama dua hari, mulai Sabtu – Minggu (3-4/11/2018). Kegiatan ini dipusatkan di lapangan Desa Sidogiri, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan.

Ratusan peserta yang datang dari berbagai daerah ini merebutkan piala Sidogiri Cup I Pasuruan. Acara tersebut dihadiri perwakilan dari Deputi Kementerian Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga, Een Ernawati dan jajaran anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) plus dari Kota dan Kabupaten Pasuruan.

Ketua Panitia Penyelenggara, Achmad Sa’dullah Abdul Alim, mengungkapkan, bahwa acara ini bertujuan sebagai wadah positif bagi pehobi menembak di Jawa Timur.“Semoga kegiatan ini bisa menciptakan bibit unggul di Pasuruan. Agar masyarakat dan santri tertarik dapat diarahkan untuk bisa berprestasi dalam kegiatan menembak ini,” paparnya, saat hadir di lokasi.

Sementara itu, Dit Intel Polda Jatim, Kombes Pol Teddy Setiyadi, mengatakan, senjata angin tidak dapat digunakan untuk berburu secara sembarangan. Selain itu, kegiatan ini sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi antara peserta.“Menembak ini merupakan olahraga populer di kalangan anak muda. Diharapkan kegiatan ini ada segi manfaatnya,” ujarnya.

Kegiatan tersebut diharapkan pula bisa menjunjung tinggi sportivitas dan mempererat tali silaturahmi yang berkesinambungan diantara para peserta. Acara tahun ini disebut bakal digelar kembali tahun depan oleh panitia dari keluarga Pondok Pesantren (Ponpes) Sidogiri atas kerja bareng pihak Perbakin, agar tambah meriah lagi. (ziz)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here