Tertimpa Pohon Tumbang, Dua Rumah Milik Warga Situbondo Rusak 

0
159

SITUBONDO  |  Dua rumah semi permanen milik dua orang warga Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, mengalami rusak berat akibat tetimpa pohon berukuran besar  tumbang, Minggu (4/11/2018).

Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa pohon tumbang tersebut, karena saat kejadian para penghuninya sedang ada dibelakang rumahnya. Meski diketahui, kondisi rumah semi permanen di  bagian depan dua rumah milik dua orang  korban mengalami rusak berat.

Dua korban yang rumahnya rusak tertimpa pohon tumbang. Mereka  adalah, rumah nenek Fu’a (70), dengan jumlah penghuni sebanyak tiga orang jiwa, dan rumah milik Sakib (49), dengan jumlah penghuni sebanyak enam oran  jiwa.

Diperoleh  keterangan, sebelum pohon berukuran besar yang ada didepan rumah dua orang korban roboh, sebelumnya  angin bertiup sangat kencang melanda kawasan Situbondo dan sekitarnya.

Namun, hanya sekitar lima menit angin bertiup sangat kencang, tiba-tiba pohon berukuran besar di depan rumah dua  korban tumbang. Bahkan, pohon tumbang tersebut langsung menimpa dua rumah milik korban, yang diketahui merupakan ibu dan anak tersebut.

Mengetahui dua  rumah milik  tetangganya tertimpa pohon, puluhan warga sekitar bahu membahu membersihkan puing-puing rumah milik korban, serta  memotong kayu yang roboh dan menimpa dua rumah dua orang korban.

“Saat kejadian saya sedang masak di dapur, saya baru tahu rumah bagian depan tertimpa pohon. Itupun setelah mendengar suara keras seperti pohon roboh,”kata nenek Fu’a, Minggu (4/11/2018).

Puryono koordinator pusdalop Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Situbondo mengatakan, kerugian materi akibat rumahnya rusak tertimpa pohon itu diperkirakan mencapai Rp.10 juta.”Namun, untuk mengantisipasi kasus serupa terjadi lagi di Situbondo, karena saat angin bertiup sangat kencang,  saya menghimbau kepada warga yang dirumahnya ada pohon, agar memotong ranting kayunya,”ujar Puryono.(fat)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here