PMI Dropping Air Bersih Pada Kecamatan Jabung

0
152

KABUPATEN MALANG  |  Musim penghujan memang sudah mulai tiba, namun masih ada beberapa wilayah yang belum bisa menikmati air bersih. Seperti yang dialami Dusun Boro Oyot, Desa Jabung, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, masih mengalami kesulitan air bersih, maka pihak PMI kecamatan Jabung meminta bantuan pada PMI kabupaten Malang untuk melakukan distribusi air bersih, Senin (12/11)

Kepada awak media, Aprillihanto, Sekretaris PMI menjelaskan dropping air bersih yang dilakukan PMI di Dusun Boro Oyot, kecamatan Jabung itu atas permintaan warga. Dropping air bersih tersebut untuk yang kesekian kalinya, yang diperuntukkan warga yang membutuhkan, juga sebagai tindak lanjut permintaan warga pada pengurus PMI Kecamatan Jabung.

PMI secara langsung melakukan distribusi air bersih pada musim kemarau 2018, untuk yang pertama kalinya dan itu dilakukan ke Dusun Boro Oyot. PMI nantinya akan melakukan distribusi air bersih, setiap dua hari sekali sampai warga tidak membutuhkan lagi.

“Setiap melakukan distribusi sebanyak 16.000 liter air bersih, untuk memenuhi kebutuhan 130 KK dari 3 RT di Dusun Boro Oyot,” kata, April.

Dibanding tahun lalu, lanjut April, drooping air yang dilakukan PMI pada tahun ini sedikit berkurang, hal itu dikarenakan baru kali ini ada permintaan bantuan air bersih dari warga yang masuk ke PMI kabupaten Malang. Jika memang ada permintaan dari desa lain, yang membutuhkan air bersih pasti akan dilakukan.

Sebagai organisasi kemanusiaan PMI memang sering melakukan distribusi bantuan air bersih, kepada warga yang memerlukan. Namun semua itu dilakukan jika ada permintaan secara tertulis dari perwakilan masyarakat. “Dengan begitu kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhinya,” tegas, April.(*)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here