Wabup Yoyok Mulyadi, Situbondo  Bersyukur Punya Pahlawan Nasional

0
224
Wabup Yoyok menyerahkan bingkisan kepada veteran yang hadir pada upacara hari pahlawan

SITUBONDO  |  Sosok pahlawan nasional seperti   KHR As’ad Syamsul Arifin.  Hal tersebut  menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat  Kabupaten Situbondo. Selain telah memberikan banyak bimbingan keagamaan bagi  Kabupaten warga Situbondo.

Namun,  pahlawan nasional yang juga  merupakan pengasuh kedua Ponpes Salafiyah Syafi’iyah  Sukorejo, Situbondo ini juga  mempunyai kontribusi besar dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia  (NKRI).

Seperti diungkapkan oleh Wakil Bupati Situbondo, Yoyok Mulyadi, peringatan hari pahlawan nasional 10 Nopember 2018 itu, menjadi momentum untuk mengenang kembali sosok Kiai As’ad. Terutama kegigihannya dalam ikut mengangkat senjata ketika mempertahankan kemerdekaan Indonesia puluhan tahun silam.

Pria yang akrab dipanggil  Yoyok berpendapat, jika  perjuangan Kiai As’ad  itu bukan dongeng. Akan tetapi fakta yang telah dicatat sejarah berdasarkan data-data akurat. “Sampai dianugerahi gelar pahlawan nasional, tentu itu hal yang sangat luar biasa,” imbuhnya.

Yoyok menegaskan, peringatan hari pahlawan juga menjadi momentum untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan nasional. Dengan harapan, generasi saat ini bisa mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya. “Mengisi kemerdekaan sesuai harapan para pejuang-pejuang kita,” imbuh Yoyok.

Pria asal Dusun Tanjung Pasir,  Desa Tanjung Kamal, Kecamatan Mangaran, Situbondo ini mengatakan, nikmat kemerdekaan yang dirasakan saat ini tidak didapat secara instan. Akan tetapi berkat perjuangan para pahlawan yang memiliki semangat luar biasa untuk merebut kedaulatan NKRI dari belenggu penjajahan. “Sudah sewajarnya kita berterimakasih kepada beliau,” tambahnya.

Tentu, dalam megisi kemerdekaan, generasi saat ini tidak perlu memanggul senjata. Cukup dengan memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara sesuai dengan tupoksi masing-masing. “Pemerintah tentu saja dengan memberikan kesejahteraan kepada rakyatnya,”pungkasnya.(fat)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here