Bebek Mercon Pak Tawi, Bikin Ketagihan

0
250

KOTA MLANG | Warung Bebek Mercon Pak Tawi, seperti namanya warung ini menawarkan bebek mercon yang menjadi menu unggulannya. Disamping beberapa menu lainnya, seperti Puyuh Geprek, Ayam Krispi dan Ayam Nyos.

Warung yang sudah ada sejak tahun 2009 ini selalu ludes terjual tiap harinya. Pemilik Warung, Muchtar (33), mengatakan, tiap hari menghabiskan 30 ekor hingga 40 ekor bebek.

“Kalau hari libur bisa mencapai 80 ekor per hari. Pengunjungnya pun dari berbagai macam lapisan, mulai dari kalangan menengah kebawah hingga menengah ke atas.” terangnya saat ditemui di warungnya, Sabtu (17/11/2018).

Warung Bebek Mercon Pak Tawi ini buka mulai pukul 5 sore hingga pukul 12 malam. Hal itu disebabkan lokasi tempat jualan Bebek Mercon ini berada di tengah-tengah Night Market (Pasar malam) Jl. Kyai Tamin, Kota Malang.

Meskipun menu bebek sudah tidak asing lagi di dunia kuliner, namun Bebek Mercon milik muchtar ini selain satu-satunya yang ada di Kota Malang juga mewarkan rasa yang berbeda dari yang lainnya. “Yang menjadi berbeda dari olahan bebek yang lainnya, yaitu dari racikan pengolahan daging bebek dan bumbunya.” tuturnya.

Eboet Sayban salah satu pengunjung yang kerap kali datang kewarung ini, Ia mengatakan sensasi rasa daging Bebek Mercon yang empuk dan gurih membuatnya ketagihan untuk melahapnya.

Untuk menikmati kuliner Bebek Mercon Pak Tawi ini cukup merogoh kocek sebesar Rp 12 ribu per porsi tanpa nasi sedangkan Rp 15 ribu dengan nasi.

Muchtar mengatakan, dipilihnya nama Bebek Mercon karena sambalnya pedas dan gurih, sedang nama Pak Tawi sendiri di ambil dari nama ayahnya.(*)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here