Insentif Guru Ngaji Bulan Desember Cair

0
197
Junaedi S Ag. Kasubag Keagamaan dan Bimbingan Mental (Bintal) kabupaten Malang

KABUPATEN MALANG  |  Insentif tahunan yang berasal dari APBD Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, yang diperuntukkan bagi guru ngaji yang ada di kabupaten Malang bakal cair bulan depan. Hal itu seperti yang diutarakan oleh Junaedi S Ag. Kasubag Keagamaan dan Bimbingan Mental (Bintal) kabupaten Malang, Senin (26/11).

Junaedi, juga jelaskan pada tahun 2018 guru ngaji yang bakal mendapat insentif sebanyak 9.073 orang, dari jumlah total 15.000 guru ngaji. Mereka akan mendapatkan insentif sebesar Rp 250 ribu setiap orangnya. “Itu data yang kami terima dari FKPQ (Forum Komunikasi Pendidikan Al Quran) di masing-masing kecamatan, dan telah kami validasi, kemudian kami terbitkan SK untuk penerimaan insentifnya,”jelasnya.

“Untuk penerimaanya langsung ditransfer ke rekening tabungan para guru ngaji yang menerima insentif,”kata, Junaidi.

Memang tidak semua, lanjutnya, guru ngaji yang ada mendapat insentif, Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh penerima. Penerima yang lembaga tempatnya mengajar sudah terdaftar di Kemenag Kabupaten Malang, mempunyai rekening di Bank Jatim. “Sebagian besar para guru ngaji itu terdapat pada lokasi yang masih belum terdaftar, juga termasuk mereka mengajar dirumahan,” tambahnya.

Sementara itu, ditahun 2018, menurut Junaidi, Bagian Bintal kabupaten Malang telah memberikan bantuan pembangunan tempat ibadah di 253 tempat. “Tahun 2018 kami bisa merealisasikan pemberian bantuan pembangunan 253 tempat ibadah, dari 525 proposal yang masuk. Anggaran untuk tahun ini sebesar Rp 2 milyar,” bebernya.

Besaran bantuan pembangunan tempat ibadah yang diberikan Rp 10 juta untuk masjid, gerej, pura, wihara dan pondok pesantren. Sedangkan untuk pembangunan mushola yang diberikan sebesar Rp 5 juta. “Tahun 2019 ada kenaikan anggaran, sehinga kami harap bantuan yang kami berikan tahun depan nilainya bisa lebih besar serta lebih banyak tempat ibadah yang bisa tercover,” pungkas, Junaidi.(*)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here