Antisipasi Banjir Jika Hujan, Camat Kepanjen Tinjau Drainase

0
76

KABUPATEN MALANG  |  Guna antisipasi akan terjadinya banjir saat hujan, Abai Saleh camat Kepanjen, Selasa (4/12) meninjau kondisi drainase yang ada di wilayah kota Kepanjen. Hal itu dilakukan sebagai pencegahan akan terjadinya banjir, apabila hujan karena ada penyumbatan atau pendangkalan drainase.

Pada awak media, Abai, menjelaskan belakangan ini apabila hujan jln. Panglima Sudirman terjadi banjir, yang diakibatkan adanya penyumbatan pada saluran drainase yang diakibatkan sampah. ” sebelum parah dilakukanlah pemantuan, sosialisasi pada masyarakat sekitar agar jangan membuang sampah sembarangan,” terangnya.

“meski sampah sudah tertangani dengan baik, namun ada saja orang yang tidak bertanggung jawab membuang sampah sembarangan,” kata, Abai.

Akibat dari tidak tertibnya, lanjut Abai, segelintir orang namun yang menanggung banyak orang, karena perjalanan mereka terganggu akibat banjir. Maka sebelum hal itu terjadi pihaknya, melakukan peninjauan pada saluran drainase yang ada di Ibu Kota Pemkab Malang itu.

Setelah melakukan peninjauan drainase, camat bersama muspika lainnya, melihat lahan terbuka hijau dan sumber air yang ada di lembah Dilem yang ada di jln Bromo Desa Dilem kecamatan Kepanjen, kabupaten Malang. Karena rencananya Lembah Dilem akan dijadikan Eko Wisata oleh Suhadi Rofiq, Kades Dilem, disamping sebagai ruang terbuka hijau.

Sebab kawasan kota seperti Kepanjen perlu adanya, ruang terbuka hijau sebagai penyeimbang atau penyaring pencemaran udara yang dilakukan oleh gas yang dihasilkan kendaraan.” disamping sebagai ruang terbuka hijau juga sebagai lokasi wisata yang bisa menghasilkan pendapat dan berdayakan nasyarakat sekitarnya,”tegas, Abai Saleh.(*)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here