Sebanyak 500 Siswa, Ikuti Mini Olympic

0
171

JAKARTA   |  Dengan semangat menyala Kepala sekolah Mentari Intercultural School, Aluysius Songky Widya Ananta menegaskan, peserta kejuaraan olahraga bertajuk mini Olympics yang akan digelar 5 hingga 7 Desember 2018 cukup padat.

“Menjelang event mini Olympics itu digelar, pesertanya sudah mencapai 500 siswa. Hal ini cukup menggembirakan, meski multi event dikalangan Sekolah Mentari Intercultural School itu pertama digelar,”tegas Aluysius Songky di Jakarta, Selasa (5/12).

Menurutnya, kegiatan olahraga yang rutin dan kini diberi nama Mini Olympics ini mempertandingkan olahraga permainan dan aquatic. Sekitar 30 nomor olahraga yang dipertandingkan. Dengan harapan, dapat memenuhi keinginan siswa dalam menyalurkan bakat dalam dunia olahraga. Guna menarik minat dan memberikan acuan pada para siswa, dalam acara Mini Olympics itu juga digelar talksow dengan mendatangkan atlet Wushu yang berprestasi di Asian Games 18 Jakarta tahun 2018.

“Kegiatan kejuaraan olahraga seperti ini ini rutin diselenggarakan dalam rangka memberikan kesempatan kepada seluruh siswa untuk mengembangkan minat dan bakatnya. Disamping itu melalui kegiatan ini diharapkan siswa mendapat pembelajaran untuk berkompetisi secara sportif,” tegas Kepala Sekolah.

Menurutnya, keseimbangan diantara seluruh elemen dalam pendidikan juga diharapkan dapat teraktualisasikan melalui kegiatan ini. Dengan harapan, siswa bukan saja memiliki prestasi akademik, namun untuk prestasi non akademik juga dapat dikembangkan seluruh siswa.

“Melalui kegiatan ini kami juga berkomitmen utk meningkatkan intelektual, fisik, sosial, emosional, spiritual serta seni sehigga mereka dapat mengembangkan kemampuan sebagai calon pemimpin dan anggota dalam masyarakat,”tegas Aluysius Songky lagi.

Sedang Ketua Pelaksana Kegiatan, Arif Sulaksono mengatakan, kegiatan semacam ini diharapkan menjadi wadah bagi siswa untuk mengekspresikan diri melalui kegiatan olahraga. Disamping itu dengan dihadirkannya bintang tamu atlet berprestasi juga diharapkan mampu meningkatkan motivasi siswa dalam meraih prestasi. Kegiatan yang digelar setelah siswa selesai melaksanakan ujian mendapat dukungan dari para guru. Bahkan ada yang membantu dan berpartisipasi menjadi wasit dan official. (Nycko)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here