Siswa Kelas IV SD, Juara Tujuh Kejuraan  Lari Nasional Situbondo Ultra Run

0
154
Wulan,saat masuk garis finish Situbondo Ultra Run.

SITUBONDO  |  Salah seorang siswa  kelas empat   SDN di Kecamatan Curahdami, Kabupaten Bondowoso, mengukir prestasi yang membanggakan dalam kejuaraan lomba lari nasional  bertema “Situbondo Ultra Run Tahun 2018”.

Dalam lomba lari  Situbondo Ultra Run Tahun 2018, yang diikuti  ratusan pelari   dari berbagai daerah di Indonesia, dengan rute, melintas di lereng Gunung Argopuro, Kecamatan Sumbermalang,  Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, pelari cilik bernama Siti Wulandari (10 tahun), masuk finish pada urutan ke  tujuh.

Bahkan, pelari  cilik yang  akrab dipanggil Wulan itu, mampu bersaing dengan para  pelari nasional  yang mengikuti lomba lari yang dilaksanakan  oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Situbondo, dengan Dinas  Parawisata Pemuda dan Olahraga (Dispar) Pemkab Situbondo.

Usai masuk finish ketujuh dalam lomba lari Situbondo Ultra Run Tahn 2018 yang dilepas langsung oleh Bupati Dadang Wigiarto,Wulan mengatakan, dirinya sudah dua tahun latihan lari marathon bersama teman-teman d klub lari di Kota Bondowoso.

“Sejak kelas 2 SD saya latihan lari bersama teman di klub lari di Bondowoso, kebetulan rumah saya dekat dengan markas TNI  514 Bondowoso,”ujar Wulan, Minggu (9/12/2018).

Menurutnya, dirinya mencintai olahraga lari marathon buka karena dipaksa oleh orang tuanya, melainkan karena dilingkungan rumah banyak anak-anak yang diketahui suka dengan olahraga tersebut.”Sehingga saya tertarik untuk bergabung dengan klub lari. Bahkan, orang tua saya mendukunh hobbi lari tersebut,”bebernya.

Ketua KONI Kabupaten Situbondo Reno Widigdyo mengatakan, pihaknya sengaja event Situbondo Ultra Run Tahun 2018 itu, dilaksanakan di lereng Gunung Argopuro, Kecamatan Sumbermalang, Situbondo.”Selain mempunyai panorama alam yang bagus, namun di sepanjang lereng Gunung Argopuro juga mempunya rute yang menantang, sesuai dengan kriteria Ultra Run,”kata Reno Widigdyo.(fat)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here