KOTA BATU | Satu dari tiga korban air terjun Coban Talun, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, akhirnya berhasil ditemukan petugas gabungan, Selasa malam atau sekitar pukul 23.56. Adalah Hanan berusia 9 tahun, yang sebelumnya sempat dikabarkan menghilang akibat terbawa arus atau terpeleset di sekitar air terjun, yang berhasil dievakuasi.

Tidak ubahnya seperti nasib dua temannya yang sama-sama terkena arus air terjun, yakni Taskiyah dan Najwa, sama-sama berstatus siswa SD, tubuh Hanan ditemukan dalam posisi sudah tidak bernyawa. Sementara lokasi temuan, sekitar 3 meter dari posisi terpeleset.

“Posisi korban terakhir ditemukan, tidak jauh dari posisi dua korban sebelumnya.
Yakni diduga, korban terakhir juga dalam posisi terjepit di dasar arus air terjun,” ujar Pusdalops (Pusat Pengendalian Operasional) BPBD Kota Batu, Okta Heru.

Begitu tubuh korban ditemukan, tambahnya, jenazah pun langsung dibawa ke rumah sakit. Sedangkan upaya pencarian, dinyatakan selesai. “Begitu ditemukan, jenazah langsung dibawa ke rumah sakit,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan, diduga ketiga korban tersebut datang ke lokasi untuk wisata atau outbond. Sejumlah murid, sebelumnya sempat diingatkan untuk menjauh dari air terjun. Sayangnya, saat air terjun tiba-tiba meninggi atau datang, ketiganya malah terkena derasnya arus air terjun. (sit)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here