Warga Keluhkan, Trotoar Beralih Fungsi Menjadi Tempat Parkir 

0
112

SITUBONDO  |  Trotoar yang seharusnya dipergunakan untuk para pejalan kaki, namun saat ini, trotoar di Alun-alun Kota Situbondo,  justru beralih fungsi menjadi tempat parkir sepeda motor para pengunjung di Alun-alun Kota Situbondo.

Pemandangan  yang tak sedap itu terjadi di sisi timur Alun-alun Kota Situbondo, sehingga alih fungsi trotoar  menjadi tempat parkir sepeda motor itu, dikeluhkan  para pejalan kaki di Kota Situbondo.

Seperti yang diungkapkan Sayudi (50), salah seorang Kota Situbondo, pihaknya sangat menyayangkan trotoar dijadikan tempat parkir. Padahal, peruntukan trotoar untuk para pejalan kaki.

“Saya berharap dinas terkait di Kota Situbondo untuk menertibkan tempat parkir, masak trotoar di jadikan untuk tempat parkir sepeda motor, itu namanya merampas hak  para pejalan kaki.”ujar Sayudi, Minggu (16/12/2018).

Sayudi mengatakan, akibat trotoar dijadikan untuk tempat parkir, para pejalan kaki terpaksa berjalan di pinggir jalan aspal. Sebab, trotoarnya dipenuhi dengan parkir sepeda motor.

Sementara itu, Eko Praydi selaku  Plt Kepala Dinas Perumahan dan  Kawasan Pemukiman (DPKP) Pemkab Situbondo mengatakan, jika ahan parkir untuk pengunjung Alun-alun Situbondo  itu sudah disediakan dibagian dalam. Namun karena membludaknya warga yang ingin menyaksikan acara Sigap yang digelar oleh DLH, maka pengunjung memarkir kendaraanya di trotoar.

“Ini adalah yang terakhir. Untuk selanjutnya kita larang parkir di trotoar. Acara Sigap tadi malam itu digelar DLH. Jadi untuk acara selanjutnya, dipastikan sudah tidak ada parkir di trotoar,”janji Eko Prayudi.(fat)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here