BNN Lakukan Tes Urine Pada Sopir Angkutan Umum

0
77
Saat tes urine

KABUPATEN MALANG  |  Badan Narkotika Nasional (BNN) kabupaten malang dalam mengantisipasi akan terjadinya kecelakaan, pada kendaraan umum melakukan tes urine pada sopir kendaraan angkutan umum. Tes urine tersebut dilakukan BNN di Terminal Karangkates, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Selasa (18/12).

Kepada awak media, Letkol Laut (PM).Agus Musrichin, kepala BNN kabupayen Malang, menyampaikan bahwa tes urine yang dilakukan secara mendadak bertujuan menekan terjadinya angka kecelakaan akibat penyalahgunaan narkoba. BNN bersama Polres Malang, Dishub melaksanakan razia dan tes urine, apalagi saat ini musim liburan banyak pengguna angkutan umum untuk bepergian.

“Tes urine untuk lakukan antisipasi khususnya pada pengemudi angkutan umum, jangan sampai mengemudi dibawah pengaruh narkoba, karena sangat berbahaya dan berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas,”kata, Agus.

Disamping lakukan tes urine pada sopir angkutan, juga lakukan sosialisasi pada penumpangnya. Seksi Pencegahan Penanggulangan Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), menggunakan kesempatan tersebut mensosialisaikan akan bahaya narkoba pada penumpang. “Hal itu dilakukan sambil menunggu sopir lakukan tes urine,” urai, Agus.

Dalam kesempatan tersebut sebanyak 39 orang sopir angkutan umum, berhasil lakukan tes urine oleh BNN kabupaten Malang. Kepala BNN bersyukur sekaligus merasa lega, pasalnya tidak ditemukan pengguna narkoba. “Semua hasilnya negatif berarti kesadaran masyarakat untuk menjauhi dan memerangi narkoba semakin tinggi, karena masalah narkoba adalah permasalahan bangsa, butuh peran aktif semua pihak untuk memberantasnya,”tegas, Agus.(*)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here