Jelang Tahun Baru, Polisi Amankan Puluhan Botol Miras

0
87

SITUBONDO  |  Menjelang perayaan tahun 2019 mendatang, petugas Polsek Mangaran, Situbondo, Jawa Timur, melakukan razia peredaran minuman keras (Miras) ke sejumlah toko dan warung diwilayahnya.

Hasilnya, petugas berhasil mengamankan sebanyak 60 botol Miras dari berbagai merk. Dengan rincian, sebanyak 53 botol jenis arak, sedangkan sebanyak tujuh botol miras dari berbagai merk.

Namun, setelah dilakukan pendataan  dan pembinaan. Selain itu, untuk memerikan efek jera, pemiliknya disuruh menulis surat pernyataan agar tidak mengurangi perbuatannya lagi. Selanjutnya, sejumlah barang bukti (BB) Miras langsung diserahkan ke Satreskoba Polres Situbondo.

Kapolsek Mangaran, Situbondo  Iptu Joko Imam mengatakan, jika puluhan botol Miras tersebut merupakan hasil razia polisi   bersama petugas ketentraman dan ketertiban (Trantib) Kecamatan Mangaran, Situbondo.

“Itu dilakukan dengan tujuan untuk  menjaga dan memelihara keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), dan  kondusifitas menjelang pelaksanaan Pemilu serentak pada tahun  2019 mendatang,”kata Iptu Joko Imam, Selasa (18/12/2018).

Iptu Joko Imam menegaskan,  kegiatan razia ini  juga dalam rangka untuk memberantas penyakit masyarakat (Pekat),  meresahkan warga. Utamanya menjelang perayaan tahun baru 2019, yang sering dijadikan ajang pesta Miras para pemuda.”Karena hampir dipastikan, malam tahun baru sering dijadikan ajang pesta para pemuda di Kota Situbondo,”bebernya.

Lebih jauh Joko Imam menambahkan, karena miras tersebut tidak ada manfaatnya. Oleh karena itu, pihaknya kepada para remaja di Situbondo, khususnya di Kecamatan Mangaran, agar tidak menkonsumsi segala bentuk Miras.”Yang cenderung merugikan penggunanya,”imbau Joko Imam.(fat)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here