BNN Sosialisasi Bahaya Narkoba Pada Peserta Turnamen Sepak Bola U-10

0
76

KABUPATEN MALANG  |  Demi suksesnya program pencegahan dan memanfaatkan semua elemen terlibat, Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN kabupaten Malang. Memanfaatkan kesempatan tersebut dengan melakukan sosialisasi pada peserta, Festival Edukasi Turnamen Sepak Bola U-10.

Karena yang namanya narkoba tidak mengenal usia, apalagi pada usia dini sangatlah rawan sebagai sasaran peredaran narkoba. Oleh karena itu P2M melakukan sosialisasi pada mereka, agar tidak menjadi sasaran atau paling tidak mengenal akan bahayanya narkoba.”karena pada pundak mereka nasib bangsa dan negara kedepan bertumpuk,”jelas, Agus Priyono S.kom, Kasi P2M, BNN kabupaten Malang, Jumat (21/12).

Pada awak media, Agus Priyono, mengatakan selama ini peredaran narkoba sudah mulai mengarah pada anak usia dini, sebagai contoh kasus telah banyak beredar makanan atau jajanan anak yang mengandung narkoba. Hal ini sangat berbahaya jika tidak dilakukan pencegahan, teknisnya memperkenalkan pada mereka akan bahayanya narkoba dan bagaimana efeknya.

“Pada festival edukasi turnamen sepak bola usia dini U-10, kami memanfaatkan lakukan sosialisasi dengan harapan mereka bisa paham dan menjadi duta cilik dalam m3lakukan pencegahan peredaran narkoba pada temannya,” kata, Agus.

Apalagi, lanjut Agus, saat ini sedang berkumpul banyak anak sebagai peserta, festival yang memperebutkan tropi bupati cup. Pihaknya juga menanamkan jiwa sportifitas sebagai insan atlit, karena hanya dengan jiwa dan raga yang sehat dan terbebas dari narkoba yang bisa berbuat dan berpola sportif dalam dunia olahraga.” Kami mengajak mereka agar jangan sampai terjerumus dalam dunia narkotika, apalagi mereka masih sangatlah dini untuk mengenal narkoba,” urainya.

Namun pengenalan sejak dini sangatlah penting, mereka harus paham bahayanya narkoba. Jika mereka memahami akan bahaya narkoba, diharapkan mereka juga sebagai corong BNN dalam melakukan pencegahan pada teman-teman sekolahnya dan juga pada lingkungan dimana nereka tinggal.(*)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here