Diguyur Hujan Selama 2 Jam, Jalan Protokol di Kota Situbondo Tergenang Air

0
89

SITUBONDO  |  Sejumlah ruas  jalan protokol di Kota Situbondo, Jawa Timur tergenang air setinggi betis orang dewasa. Itu terjadi setelah hujan deras mengguyur kawasan Situbondo dan sekitarnya selama dua jam, Kamis (20/12/2018)  malam.

Ironisnya, genangan air yang menggenangi sejumlah ruas jalan di Kota Situbondo itu, justru terjadi akibat tidak berfungsinya drainase di sepanjang jalan porotokol di Kota Situbondo.

Sejumlah titik ruas jalan yang tergenang air,  akibat tidak berfungsinya drainase secara optimal di Kota Situbondo, seperti yang terjadi  di sepanjang Jalan Basuki Rahmad Situbondo, di tempat ini terjadi tiga titik genangan air, serta di sepanjang Jalan Madura Situbondo.

Selain itu, genangan air juga terjadi di traffick light simpat empat di sebelah barat Mapolres Situbondo. Akibatnya genangan air setinggi betis orang dewasa tersebut, sebagian sepeda motor mengalami mesin, saat berusaha menerobos genangan air akibat tidak berfungsinya drainase di Kota Situbondo.

Hariyanto (35), salah seorang pengendara sepeda motor asal Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Situbondo mengatakan, karena di simpang empat barat Mapolres Situbondo seringkali terjadi genangan air setiap diguyur hujan. “Oleh karena itu, saya minta kepada dinas terkait di Pemkab Situbondo untuk memperbaiki drainase yang tidak berfungsi tersebut. Sebab, setiap diguyur hujan, hampir dipastikan terjadi genangan air,”pinta Hariyato.

Hal senada juga diungkapkan pengendara sepeda motor bernama Samsul (28),  asal Kelurahan Dawuhan, Situbondo mengatakan, hampir setiap hujan mengguyur kawasan Kota Situbondo, hampir dipastikan sepanjang Jalan Madura Situbondo tergenang air. “Padahal, drainase di sepanjang jalan Madura baru selesai diperbaiki dan diperlebar, namun kenapa kok masih terjadi genangan air,”kata Samsul.(fat)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here