Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Situbondo Musnahkan Ribuan Botol Miras 

0
130

SITUBONDO  |  Menjelang perayaan Natal dan Tahun 2019 mendatang, Polres Situbondo,  memusnahkan ribuan botol minuman keras (Miras) dari berbagai merk dan jenis miras. Hasil operasi penyakit masyarakat (Pekat) selama enam bulan, Jumat (21/12/2018).

Kegiatan pemusnahan sebanyak 1.685 botol miras tersebut dilaksanakan di halaman depan Mapolres Situbondo, dengan menggunakan alat berat milik Pemkab Situbondo.

Hadir dalam kegiatan pemusnahan ribuan botol Miras di Mapolres Situbondo. Masing-masing adalah, pengurus MUI Situbondo, anggota Forkopimda Situbondo, dan sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) di Kabupaten Situbondo

Menariknya,  kegiatan pemusnahan tersebut ditandai dengan pelemparan botol miras oleh   oleh Kapolres AKBP Awan Hariono, yang dilanjutkan pelemparan botol miras oleh para  anggota Forkopimda Kabupaten Situbondo.

Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono mengatakan, ribuan botol miras dari berbagai jenis merk yang dimusnahkan itu, merupakan hasil operasi penyakit masyarakat (Pekat),  selama enam  bulan terakhir ini.

”Ini dilakukan dengan tujuan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Situbondo  yang akan merayakan  tahun 2019. Utamanya, kepada warga Situbondo yang akan  merayakan misa natal,”ujar AKBP Awan Hariono.

Menurutnya, karena peredaran miras dalam beberapa bulan terakhir ini mulai marak di Kabupaten Situbondo. Bahkan, miras tersebut  sudah mulai memakan korban. Sehingga untuk mengantisipasi terjadinya korban lagi, pihaknya akan rutin   menggelar operasi peredaran Miras tersebut. “Kami akan rutin akan melakukan razia  miras di Kabupaten Situbondo. Karena miras merupakan salah satu atensi dari  Kapolri,” pungkasnya.(fat)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here