Koni Lakukan Sosialisasi Hukum Keolahragaan

0
138
Peserta atau Pengurus Cabor Koni

KABUPATEN MALANG  |  Guna menghindari terjadinya insiden, tentang penentuan aturan pada sebuah pertandingan. Oleh karena itu Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) cabang kabupaten Malang, melakukan sosialisasi hukum keolahragaan bagi pengurus Cabang Olahraga (Cabor).

Pada awak media, Imam zuhdi, ketua harian KONI menjelaskan, kegiatan yang dilakukan selama dua hari pada 46 pengurus cabor. Akan memberikan pemahaman tentang aturan yang benar pada setiap cabor yang di kelolanya, sedangkan pada hari kedua nanti diberi pemahaman tentang administrasi.” Sosialisasi ini hanya untuk pemantapan bagi pengurus cabor, agar mereka lebih paham sepenuhnya,”terangnya.

Sebetulnya apa dilakukan ini, terang Imam, hanya sebuah pembekalan agar mereka lebih paham akan hukum dalam olahraga, terutama pada cabor yang dikelolanya. Sebab setiap cabor itu memiliki aturan yang berbeda dengan yang lainnya.

“Meskipun selama ini masih belum pernah ada pelanggaran yang vatal, dengan pemahaman ini nantinya akan tercapai pertandingan yang benar-benar sesuai,”kata, Imam.

Sementara itu, Choirul Fathoni, Kadispora kabupaten Malang, dalam sambutan pembukaan kegiatan sosialisasi hukum keolahragaan. Sangat menyambut baik terkait kegiatan yang dilakukan KONI, karena tanpa pengetahuan hukum olahraga bagi pelaksana pertandingan.” Apalagi tema yang diusung sangat bagus yaitu Peran dan Fungsi Hukum Dalam Pembangunan Prestasi Olahraga, disini jelas bahwa aturan hatus diutamakan demi tercapainya sportifitas,”tegas, Fathoni.(*)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here