BNN, Polres dan Kodim Lakukan Operasi Yustisi, Dapat Pemakai Serta Pengedar

0
89
Tim Gabungan yang melakukan operasi Yustisi

KABUPATEN MALANG  |  Guna antisipasi terjadinya peredaran serta pesta Narkoba, pada perayaan Natal dan tahun baru. Badan Narkotika Nasional (BNN) kabupaten Malang bersama Satreskoba Polres Malang, Kodim 0818 Malang Batu dengan didampingi Polsek Kepanjen dan Satpol PP lakukan razia.

Pada awak media, Letkol laut (PM) Agus Musrichin, kegiatan yang dilakukan itu merupakan salah satu langka antisipasi aian terjadinya peredaran obat-obatan terlarang. Terutama pada saat perayaan Natal dan Menyambut tahun baru 2019, yang dilakukan masyarakat pada umumnya.”biasanya melakukan pesta itu identik dengan barang terlarang,”terangnya, Rabu (26/12)

Namun kali ini tim gabungan tersebut, hanya melakukan operasi Yustisi di seputaran wilayah kota Kepanjen. Dengan sasaran tempat kos dan penginapan yang ada diJln. Dahlia Cepokomulyo, jln. Lumajang Bangsri, Gg. Kramat Bangsri dan penginapan Bounty Ngadilangkung semuanya di Kepanjen.

“Dari operasi yang kita lakukan telah mengamankan 1 orang pengguna, 1 orang pengedar obat-obatan dan 15 orang pasangan bukan suami istri dan 2 pasangan yang masih usia pelajar,”kata, Agus.

Mereka diketahui indikasi pengguna, lanjut Agus, dari hasil tes urine yang dilakukan oleh setiap orang yang saat itu terjaring operasi yustisi. “Tanpa lakukan tes urine tidak bakal menemukan indikasi peredaran serta pengguna barang terlarang tersebut,” urainya.

Mereka yang terjaring operasi tersebut langsung dilakukan penanganan, seperti yang kedapatan pengguna dilakukan oleh BNN. Sedangkan yang indikasi pengedar ditangani oleh Satreskoba Polres, serta 17 pasangan yang bukan suami istri tersebut ditangani oleh Satpol PP. ” kegiatan seperti ini sangat penting untuk dilakukan, disamping melakukan pencegahan juga lakukan sosialisasi akan bahayanya efek sebagai pengguna narkoba,”tegas, Agus.(*)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here