Situbondo Gelar Festival Dermaga  Kampung Kerapu

0
68

SITUBONDO  |  Luncurkan tahun kunjungan wisata yang dicanangkan Tahun 2019, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispar) Pemkab Situbondo, menggelar festival dermaga di Destinasi Wisata Kampung Kerapu, Desa Klatkan, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Minggu (23/12/2018) malam.

Kegiatan yang bertema festival rakyat  dan dibuka secara resmi oleh Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, dengan  tujuan untuk mengenalkan sejumlah destinasi wiasata di Kabupaten Situbondo itu,  disemarakan dengan penampilan  gitaris  satu tangan tersohor dari Surabaya, yakni Mr D atau Doddy Hermanto.

Selain itu,  dalam festival rakyat di  kampung kerapu tersebut,  Dispar Pemkab Situbondo juga  menampilkan musisi etnik    lokal, seperti yang ditampilkan Ali Genardi. Bahkan, dalam festval tersebut Dispar Pemkab Situbondo juga menampilkan berbagai seni dan  budaya khas Situbondo.

Kepala Dispar Pemkab Situbondo Sofwan Hadi  mengatakan, pihaknya sengaja menggelar festival rakyat dengan menampilkan gitaris  Mr D, dan   musik etnik,  serta menampilkan berbagai seni budaya Situbondo, dalam lauching tahun kunjungan wisata tahun 2019.

“Dengan harapan, destinasi wisata di Kabupaten Situbondo menarik para wisatawan, baik lokal maupun wisatawan mancanegara,  dalam tahun kunjungan wisata  yang dicanangkan pada tahun 2019 oleh Bupati dan Wabup Situbondo,”ujar   Sofwan Hadi.

Sementara itu, Bupati  Situbondo Dadang Wigiarto mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi atas terselanggaranya festival dermaga Kampung Kerapu. Diharapkan, launching tahun kunjungan wisata ini  dapat menarik para wisatawan.

”Sehingga dengan pengenalan sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Situbondo melalui festival rakyat ini,  pada tahun 2019 mendatang banyak para wisatawan yang datang berkunjung ke Situbondo,”kata Bupati Dadang Wigiarto.

Bupati Dadang Wigiarto menambahkan, untuk sementara tiket masuk ke wisata kampung kerapu itu masih digratiskan  untuk beberapa hari ke depan, pengunjung  tidak  dikenakan retribusi.”Namun, saya juga berharap Dispar selaku pengelola untuk  tetap memperhatikan kearifan lokal, sehingga  tidak hanya keuntungan finansial yang didapat, tapi juga keberkahan,” pungkas Dadang Wigiarto.(fat)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here