SSB Putra Panji SDN 4 Panggungrejo Sabet Juara Se-Jatim Bali

0
273

KABUPATEN MALANG | Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Panji dari Sekolah Dasar Negri (SDN) 4 Desa Panggungrejo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, berhasil merebut juara dua di Festival Sepakbola se-Jawa Timur dan Bali.

SSB Putra Panji adalah salah satu ekstra kurikuler di SDN Panggungrejo 4, Kepanjen. Ekstra kurikuler yang berdiri sekitar tiga tahun lalu itu memiliki 100-an anggota. Mulai dari siswa kelas 1 hingga kelas 6.

Pada pertengahan 2018 lalu, SSB Putra Panji mendapat undangan mengikuti Festival Sepakbola U-10 dan U-12 se- Jawa Timur dan Bali. Festival di Bali tersebut berlangsung dua hari, 2-3 Januari 2019.

Selasa (01/01/2019) kemarin, berangkatlah rombongan dari SDN Panggungrejo 4 menuju Pulau Dewata. Rombongan sebanyak 50 personel, terdiri atas para pemain, wali murid dan dua guru pembimbing. Turnamen khusus U-10 digelar 2 Januari 2019.

Kepada matamedia, David Sumardi selaku pelatih sekaligus guru olahraga SDN setempat mengatakan, tim U-10 dari SSB Putra Panji berhasil menyisihkan lawan hingga menjadi juara grup dan melaju ke babak berikutnya.

“Hingga di babak final, tim U-10 SSB Putra Panji hanya kebobolan 3 gol, itu pun terjadi pada saat partai final. Sementara itu, 31 gol berhasil dilesakkan ke gawang lawan,” ujar ia.

Namun, ia dan anak-anak asuhnya juga mengakui kekuatan SSB Wisnu Putra yang berhasil mengalahkan SSB Putra Panji dengan skor 3-1. Team U-10 SSB Putra Panji berhasil membawa piala runner-up dan mengantongi uang pembinaan sebesar Rp 1,5 juta.

Selain itu, lanjut David Sumardi, tim-U12 SSB Putra Panji juga berhasil maju ke babak final setelah memasukkan 17 gol ke gawang lawan. Namun di babak final harus mengakui keunggulan SSB Putra Kapal dari Denpasar dengan skor 3-1.

“Tim U’12 SSB Putra Panji pun berhasil membawa pulang piala untuk juara dua sekaligus uang pembinaan sebesar satu setengah juta rupiah,” pungkas guru olahraga itu mengakhiri keterangannya. (Yahya).

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here