Bappeda Pastikan Tak Ada Dana Pendamping GOR

0
73
Rencana Umum Pengadaan (RUP) yang dibuat Dispora Kabupaten Malang.

KABUPATEN MALANG  |  Munculnya pengajuan anggaran APBD terkait rencana jasa konsultansi perencanaan konstruksi pembangunan GOR tipe B sebesar Rp 350 juta dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Malang, menuai respon Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Malang, Tomie Herawanto. Dalam keterangannya, dijelaskan bahwa rencana pembangunan GOR yang direncanakan memakai dana alokasi khusus (DAK) pusat tersebut, tidak memakai dana pendamping.

“Perlu diketahui, bahwa rencana pembangunan tersebut tidak ada dana pendamping. Karenanya, jasa konsultansi perencanaan dilakukan oleh daerah. Termasuk nantinya, pelaksanaan lelang pun juga akan dilakukan oleh daerah yakni Dispora Kabupaten Malang,” katanya.

Karena akan dilakukan oleh daerah dan memakai anggaran yang cukup besar, Tomie berharap, lelang jasa tersebut bisa segera digulirkan. Sehingga, pelaksanaan pembangunan bisa sesuai dengan yang diharapkan.

“Lelang jasa tersebut, itu memakan waktu setidaknya hingga dua bulan. Saya berharap, ya lelang untuk jasa konstruksi bisa disiapkan,” imbuhnya.

Disinggung mengenai dana keseluruhan, dirinya mengurai, total ada sekitar Rp 40 milyar. Anggaran itu, akan dibagi dalam tiga kali pelaksanaan.

“Untuk tahun ini, memang sekitar Rp 14 milyar. Sisanya, baru dilakukan di tahun ke dua dan tahun ke tiga,” terangnya. (sit)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here