Bangun Sinergitas Dengan Masyarakat, Dandim 0819 Pasuruan Ajak Makan Bareng

0
70
Dandim 0819 Pasuruan, Letkol Arh Burhan Fajari Arfian saat bersama kalangan anak yatim piatu, Jumat (18/1/2019) siang. (Foto : aziz)

PASURUAN  |  Kodim 0819 Pasuruan menggelar makan siang bersama masyarakat umum dan kalangan Ulama dan anak yatim piatu di aula Makodim, Jumat (18/1/2019), usai sholat Jumat. Gelar makan bareng tersebut bertema JUMBA (Jumat Barokah), yang dipimpin Dandim 0819, Letkol Arh, Burhan Fajari Arfian.

Acara tersebut digelar untuk lebih mempererat senergitas antara TNI dengan masyarakat umum di Pasuruan. Hal ini terbukti banyak kalangan yang ikut hadir seperti tukang becak, sopir angkot, pejalan kaki, juga anak-anak sekolah yang ikut hadir.”Kegiatan ini digelar bertujuan agar masyarakat lebih mengenal personil TNI dengan baik,” kata Letkol Burhan, disela acara.

Dandim menjelaskan, kegiatan makan bareng bersama elemen masyarakat akan dilaksanakan secara rutin.”Upaya ini sekaligus untuk membangun sinergi dengan masyarakat, agar tercipta situasi yang kondusif dan aman di kawasan Pasuruan. Apa lagi saat ini memasuki tahun 2019 adalah tahun politik dan TNI tidak memihak kepada siapapun dan harus netral,” pungkasnya.

Sementara Endro Wicaksono yang dipanggil akrab Gus Tiban yang ikut hadir dalam kegiatan itu menyampaikan bahwa sinergitas antara TNI dan Polri harus dibangun agar masyarakat lebih mengenal prajurit TNI yang ikut membangun NKRI ini.”Kami mengapresiasi kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi, sehingga masyarakat lebiih dekat dan memahami TNI,” ucap Gus Tiban. (ziz)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here