Jumat Barokah Kodim 0819 Membaur Bersama Masyarakat

0
65
Jum’at Barokah merupakan Program rutin Kodim 0819 Pasuruan setiap hari Jum’at yakni makan siang gratis bersama masyarakat. (Foto : aziz)

PASURUAN   |  Untuk kelima kalinya di Makodim 0819 Pasuruan Jl. Veteran No 05, Kota Pasuruan digelar Jum’at Barokah (JUMBAR), yang merupakan Program rutin Kodim setempat setiap hari Jum’at yaitu makan siang gratis bersama masyarakat berbagai tingkatan sosial di sekitar Kota Pasuruan.

JUMBAR kali ini dihadiri oleh Ketua MUI Kabupaten Pasuruan KH Nurul Huda dan Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Roudhotul Ulum, Besuk Kejayan KH Abdullah Zaini yang meluangkan waktunya untuk hadir bersama 26 santri. Mereka berbaur makan siang bersama dengan sekitar 550 warga.

Diantaranya, masyarakat dari berbagai kalangan lainnya, antara lain tukang becak, sopir angkot, pelajar, anak yatim piatu, kaum duafa, tukang ojek online, anggota Polri, pegawai dari lingkungan Pemkot maupun Pemkab Pasuruan dan karyawan pabrik.

Setelah makan siang bersama, dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan secara gratis dilaksanakan oleh tenaga medis dari Poskesdim 0819 Pasuruan, antara lain pengecekan tekanan darah (tensi), cek gula darah, cek kolesterol dan timbang badan.

Ketua MUI Kabupaten Pasuruan, KH Nurul Huda menyatakan terima kasihnya pada Kodim 0819 Pasuruan yang telah peduli kepada masyarakat dengan kegiatan Jum’at Barokah ini.”Semoga kegiatan ini akan terus berlanjut dan semakin meningkat serta dapat ditiru oleh instansi-instasi lain sehingga tercipta stabilitas wilayah Pasuruan yang aman dan beriman,” ungkapnya.

Para ulama yang hadir mengapresiasi dengan kegiatan yang banyak membantu masyarakat tersebut.”Semoga Dandim 0819 Pasuruan bersama anggotanya selalu diberi kesehatan dalam melaksanakan tugasnya membantu keamanan di Pasuruan,” tambah Abdullah Zaini, Pengasuh Ponpes Roudhotul Ulum, Besuk Kejayan.

Sementara itu, Letkol Arh, Burhan Fajari Arfian, Dandim 0819 Pasuruan mengatakan bahwa Program Jumat Barokah ini merupakan program sosial Kodim 0819 beserta jajaran yang bertujuan agar kebersamaan dan kerjasama dalam rangka sinergitas TNI, Polri dan masyarakat Pasuruan.

“Kami bersama kepolisian terus bersinergi agar wilayah Pasuruan selalu terjamin, sehingga menjadikan wilayah Pasuruan dan seputarannya menjadi aman tentram dan selalu Kondusif sesuai harapan masyarakat,” tegas Dandim, disela acara. (ziz)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here