Kawanan Begal Mengaku Sebagai Polisi Ditangkap

0
59

KOTA BATU | Tiga orang pria tersangka pencurian motor dengan modus mengaku sebagai anggota Polri, berhasil diamankan oleh Polres Batu.

Berdasarkan keterangan Pres Release, Rabu (6/3) Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto, SIK membenarkan kejadian tersebut, saat ini pihaknya sedang melakukan pengembangan lebih lanjut.

“Sekitar pukul 16.00 Wib di jembatan Cangar, telah terjadi kasus pencurian motor dan Kamera SLR dengan modus pelaku mengenalkan sebagai anggota Polri, dan memborgol empat korban lalu memasukkan ke dalam mobil,” jelas Buher, sapaan akrabnya Kapolres Batu.

Buher menambahkan, modus pelaku selain mengaku anggota Polisi, juga mengaku sedang melaksanakan razia dan membawa korban lalu diturunkan di dua tempat yang berbeda.

“Kronologi kejadian, pelaku mengaku sedang melaksanakan razia, memeriksa surat-surat kendaraan. Dikarenakan korban tidak membawa yang dimaksut itu, akhirnya ke empat korban diborgol dan dua dilepaskan di depan Yon 503 Mojosari, serta sisanya di warung kosong pinggir jalan, Desa Jetis,” ungkap AKBP Budi Hermanto, S.I.K, M,Si

Saat ini ketiga pelaku diamankan di Polres Batu, untuk menjalan pemeriksaan lebih lanjut.

Ketiga pelaku tersebut yakni, Sumardi, Andri Tri Ronaldo dan Arwan yang keduanya berasal dari Kabupaten Gresik, dan Andri asal Surabaya.

Sedang ke empat korban masing-masing berasal dari luar pulau. Dua diantaranya berasal dari NTT, satu Papua dan sisanya berasal dari Kabupaten Belu.

Akibat perbuatannya, pelaku terancam akan dijerat pasal 368 KUHP, pemerasan dengan kekerasan atau ancaman kekerasan yang dilakukan dua orang atau lebih dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. (Yahya).

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here