Akibat Konsleting Toko Sepeda Ludes Dilalap Api

0
56
Kondisi api saat membakar toko sepeda

KABUPATEN MALANG  |  Diduga akibat konsleting aliran listrik yang ada di dalam toko, akibatnya toko sepeda yang berada di Jalan Raya Lawang, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, habis dilalap sijago merah pada Selasa (12/3) dini hari.

Akibat kebakaran tersebut, Yulianto, sang pemilik toko alami kerugian sekitar 1,5 milyar, beruntungnya lagi dalam kebakaran hebat itu tidak sampai timbul korban baik jiwa maupun cidera. “Nihil korban jiwa maupun luka-luka, hanya kerugian material yang ditaksir mencapai Rp 1,5 M. Menurut pengakuan pemilik, besarnya kerugian yang diderita karena toko beserta isinya, serta gudang yang berada di basement, habis terbakar,”terang, Agus Suyanto, Kasubsi PBK kabupaten Malang.

Agus, juga menjelaskan kebakaran diperkirakan terjadi pukul 03.00 WIB, pada toko yang terletak didepan pasar Lawang

“Kami mendapat laporan sekitar pukul 04.40 dan langsung menuju lokasi dengan kekuatan dua mobil pemadam kebakaran,”jelasnya.

Setelah berjibaku kurang lebih tiga jam, amuk si jago merah yang melahap habis toko seluas 120 M2, berhasil dijinakan.

“Ketika kami datang api sudah membesar, banyaknya material yang mudah terbakar dan angin yang cukup kencang, membuat api baru bisa dipadamkan pukul 08.00,”kata, Agus.

Kebakaran bermula dari tumpukkan kardus bagian belakang dalam toko, kemudian merembet dan membakar secara total toko yang menjual sepeda angin. “Dari keterangan yang berhasil kami peroleh, asal mula api pertama kali dari tumpukan kardus yang terbakar di belakang toko, api kemudian membesar dan merambat membakar toko,”papar, Agus

Untuk memastikan penyebab kebakaran, apakah ada unsur kesengajaan atau karena kelalaian manusia, hal ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.(*)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here