Indonesia Cultural Dining Series 40 “Ludruk”

0
58

Sebagai bentuk upaya dalam menjaga dan melestarikan budaya lokal yang ada dalam masyarakat, Hotel Tugu Malang di bulan Maret 2019 ini,mengadakan Indonesia Cultural Dining Series yang ke-40 dengan tema ” Ludruk “.

Ludruk merupakan sebuah kesenian drama tradisional dari Jawa Timur.Diperagakan oleh sebuah grup kesenian Kota Malang “Legi Pahit ” pimpinan Cak Suroso kali ini mengangkat cerita kehidupan rakyat sehari-hari yang di selingi lawakan dan di iringi dengan gamelan sebagai musik.

Pertunjukan ini akan diadakan Jumat, 15 Maret 2019 mulai pukul 20.00 di Tirta Gangga Hotel Tugu Malang.Diawali dengan tarian Remo kemudian dilanjutkan dengan drama Ludruk dengan judul “Temen Bakal Tinemu “.

Lakon tersebut menceritakan sebuah keluarga yang ingin bangkit dari kekurangan ekonomi dengan cara mengadu nasib di ibukota. Bejo dan Minah adalah kedua lakon utama dalam pagelaran ludruk ini. Mereka berdua kakak beradik yang nantinya akan membagi pengalaman menarik selama bekerja di Jakarta.

Sifat lugu nan polos serta diiringi dengan candaan khas mereka akan menghibur setiap tamu yang datang untuk menikmati kesenian khas Jawa Timur ini. Dan yang bisa kita petik dari cerita ini bahwasanya kejujuran dan keikhlasan Bejo dan Minah mendapat imbalan yang baik.Durasi total pertunjukan ludruk dua jam.

Crescentia Harividyanti, Executive Assistant Manager Hotel Tugu Malang menjelaskan bahwa tak ada tiket untuk pertunjukan ludruk. Cukup order makanan seperti resto harian, ala card. “Ludruk sebagai service Hotel Tugu untuk tamu-tamu.”(*)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here