Tingkatkan SDM Pengawas Jalan PUBM Berikan Bintek

0
35
Saat Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM) kab Malang, memberikan Bimbingan Teknik (Bintek) pada seluruh pengawas jalan yang dimilikinya.

KABUPATEN MALANG  |  Demi tercapai kwalitas yang baik atas pekerjaan, maka perlu dibarengi Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni. Maka untuk mencapai harapan tersebut Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM) kab Malang, memberikan Bimbingan Teknik (Bintek) pada seluruh pengawas jalan yang dimilikinya.

Pada awak media, Ir. Romdhoni, Kadis PUBM kab Malang, menjelaskan bintek yang diberikan pada pengawas teraebut bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan profesionalitas mereka. Karena hal itu sangat dibutuhkan bagi mereka, sebab tidak hanya teori saja bekal mereka tetapi nantinya lebih banyak praktek dilapangan.”mereka kami trening selama tiga hari, satu hari teori dua hari langsung praktek lapangan dan sekarang hari kedua untuk pengenalan bahan baku yang standart,”jelasnya, Selasa (9/4)

Seluruh pengawas jalan DPUM harus mengetahui ketrampilan tekhnis disamping sebagai penyegaran keilmuan kebina margaan. Karena pada pundak mereka tergantung akan kwalitas infrastruktur jalan yang ada diwilayah kab malang. Bintek ini sebenarnya adalah agenda rutin tahunan, untuk peningkatan keilmuan tentang kebina margaan.

“Secara teori memang bisa dipelajari lewat text book, namun demikian perlu tambahan pengenalan lapangan, bagaimana nanti para pengawas jalan bisa mengetahui jenis material yang digunakan dan mengerti perbedaanya. Paham bagaimana standar mutu material untuk jalan, mana yang memenuhi dan mana yang tidak,”kata, Romdhoni.

Dalam bintek kali ini DPUBM menyertakan sebanyak 100 orang stafnya, dengan mentor dari Propinsi Jawa Timur yang akan dilakukan selama tiga hari dalam dua sesi kegiatan hari pertama pemaparan teori. Keesokan harinya, hari kedua akan dilakukan pengenalan material di work shop DPUBM Kab Malang dan hari ketiga peninjauan lapangan. “Pemateri dalam sesi teori, kami mendatangkan narasumber dari Provinsi, baru besok dilanjutkan pengenalan material dan peninjauan langsung kelapangan,” urai, Romdhoni.

Lewat Bintek ini, diharapkan para pengawas jalan ketika melaksanakan tugasnya dilapangan sudah benar-benar mengetahui mana baku mutu material untuk insfrastruktur jalan yang sesuai dengan standar yang ada. Dengan begitu proses pembangunan insfrastruktur jalan di Kab Malang, mutu dan kualitasnya akan sesuai dengan yang ditetapkan.(*)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here