Silaturahim PLMDH Perhutani KPH Blitar

0
27
Bersama Muspika Kalipare dan Jajaran staf Perhutani Kab Blitar.

KABUPATEN BLITAR | Dewan Pengurus Daerah Perkumpulan Lembaga Masyarakat Daerah Hutan (DPD PLMDH) Perhutani KPH Blitar menggelar acara silaturahim.

Kegiatan tersebut digelar Selasa (30/04/19) pagi, di lapangan golf Desa Sukowilangun, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang.

Asper Sumberpucung KPH Blitar, Edy Purnomo, mewakili ADM Ir. Aries Indra Suparta, MSi menjelaskan, silaturrahim LMDH se-Kabupaten Blitar bertujuan mempererat tali persaudaran antara-Perum Perhutani dengan pengurus serta anggota LMDH se-Kabupaten Blitar beserta stake holder yang lain.

Keberadaan LMDH, lanjut ia, dimaksudkan untuk memberikan arah pengelolaan sumber daya hutan yang memadukan aspek ekonomi, ekologi dan sosial secara proporsional. Hal tersebut dimaksudkan untuk mencapai visi dan misi perusahaan dengan meningkatkan tanggung jawab dan peran perusahaan.

Aqin berkaos hitam saat menerima Kulin KK dari kemen LHK melalui PLMDH

“Pada intinya, keberadaan LMDH ini untuk mensukseskan program-program dari Perhutani juga program-program pemerintah, demi kelestarian hutan dan kesejahteraan masyarakat sekitar hutan,” tutur Edy mewakili Administratur, Selasa (30/04/19).

Sementara itu Ketua LMDH Wonomulyo Desa Arjosari, Kecamatan Kalipare, Aqin, menyatakan momentum tersebut sangat tepat, karena dapat menjalin hubungan timbal balik yang baik antara Perhutani dengan pekerja hutan dan masyarakat desa hutan.

Saat disinggung perihal predikat “Terbaik” LMDH yang ia nakodai, kepada matamedia.co.id ia katakan, “Bekerja adalah ibadah. Dalam beribadah kita harus ikhlas, pandai dan cerdas serta profesional. Sehingga akan membuahkan hasil yang maksimal dan dapat dipertanggung jawabkan.” (Yahya).

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here