Kapolsek Kalipare: Siswa Harus Pandai dan Berkarakter

0
39
Kapolsek Kalipare Sutomo bersama kyai dan tokoh saat menghadiri wisudawan SMP-SMA JS.

KABUPATEN MALANG | Saat menghadiri wisudawan SMP-SMA Jendral Sudirman Kalipare, di Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang, Kapolsek Kalipare Sutomo menekankan, siswa harus pandai dan berkarakter.

Hal tersebut ia sampaikan, sesuai dengan tema Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019, yakni Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan.

Menurut Sutomo, dunia pendidikan bergerak seperti deret hitung, pada era Industri 4.0 ini tentu mempengaruhi perilaku dan karakter masyarakat.

“Penguatan pendidikan karakter dan generasi yang terampil harus selalu ditekankan. Karakter mereka harus dibentuk agar menjadi pribadi yang berakhlak mulia,” ucapnya saat sambutan. Sabtu (04/05/19) pagi.

Selain itu, Sutomo menambahkan, lembaga pendidikan, punya peranan penting dan tidak boleh lepas untuk selalu menanamkan bekal keterampilan dan kewirausahaan pada siswa-siswinya.

“Guru juga dituntut untuk memiliki karakter, kemajuan teknologi harus dibarengi dengan sentuhan budaya Indonesia. Ini agar generasi saat ini dapat meningkatkan ketahanan budaya di tengah peradaban dunia,” tandasnya.

Semoga, lanjut Kapolsek, pendidikan di Kabupaten Malang ini dapat kita kuatkan juga kebudayaan dapat kita majukan, agar bisa meningkatkan mutu pendidikan.

“Orang cerdah haruslah berkarakter, orang pinter kudu bener (orang pintar harus benar perilakunya),” pungkas Kapolsek Kalipare mengakhiri sambutannya. (Yahya).

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here