Dua Warga Sidoarjo Terseret Ombak Pantai Bajul Mati

0
9
Petugas sedang lakukan pencarian pada laka laut Bajul Mati

KABUPATEN MALANG  |  Pantai Malang Selatan kembali menelan korban jiwa, kali ini korbannya dua orang asal Sidoarjo atas nama Firnanda Nirza (19) dan rekannya belum diketahui identitasnya. Mereka datang pada hari Minggu (5/5) pagi sekitar pukul 08.00 wib, dilokasi wisata pantai Bajul Mati yang berada di desa Gajahrejo kecamatan Gedangan kab. Malang. Begitu datang mereka langsung mandi, padahal mereka berdua sempat diperingatkan oleh penjaga pantai.

Pada awak media, Mudji Utomo, Kasubsi Penanggulangan Bencana PMi kab Malang, menjelaskan pada saat akan mandi mereka sudah diperingatkan oleh penjaga pantai, mereka kembali kepantai namun selang lima menit kemudian mereka kembali masuk air. Dimana saat itu penjaga sudah geser kelokasi lain, mereka terseret ombak pantai Kangen sekitar 08. 05 wib.” Keduanya langsung terseret ombak, ada saksi tapi tidak berani menolong karena ombak cukup besar,”terang, Mudji Utomo, Minggu (5/5)

Awalnya saksi yang bernama Arfian warga Gayab Pasuruan mencoba menolong, namun ombak yang besar langsung menyeret kedua korban ke tenggah laut, sehinga saksi membatalkan niatnya dan melaporkan kejadian itu ke anggota PSR (Pantai Selatan Rescue). Begitu mendapat laporan ada Laka Laut Relawan PSR pun memberitahukan hilangnya dua orang pengunjung ke pengelola Pantai Wisata Bajulmati, yang segera berkoordinasi dengan Satpolair Polres Malang, Pos Angkatan Laut Sendang Biru dan potensi SAR lainnya.

“Begitu mendapat informasi, relawan kami di Kecamatan Gedangan langsung ke lokasi, untuk melakukan upaya assesment dan pencarian. Saat ini upaya pencarian masih dilakukan, dan kami sudah meminta relawan PMI di sekitar pantai selatan untuk ikut melakukan upaya pencarian,”kata, Mujdi Utomo.

Terkait hilangnya dua orang warga Sidoarjo, AKP. Dwiko Gunawan,  Kasat Polair Polres Malang, membenarkan hilangnya dua orang pengunjung Pantai Bajulmati tersebut.” Betul ada kejadian laka laut atas nama Firnanda Nirza (19) warga Dusun Suwantoro RT 08 RW 03 Sukodono Sidoarjo dan temanya yang masih belum diketahui identitasnya,”ungkap Dwiko.

Saat ini pihak Polair bersama Relawan lainnya masih melakukan upaya pencarian, sampai korban ditemukan. Terkait hilangnya dua pengunjung Pantai Bajulmati, maka operasi SAR otomatis dibuka.  Operasi SAR sesuai prosedur sampai tujuh hari kedepan, siapa nanti yang akan menjadi OSC SAR (On Scene Coordinator) belum diputuskan.” Saat ini Polair bersama PMI mas8h melakukan koordinasi dengan Basarnas,” tegas, Dwiko.(*)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here