Hari Keempat Jenasah Laka Laut Bajul Mati Ditemukan

0
18
korban saat dievakuasi tim SAR gabungan

KABUPATEN MALANG  |  Pencarian yang dilakukan Tim SAR gabungan akhirnya membuahkan hasil, pada hari ke empat sekitar pukul 08.00 wib kedua jenasah laka laut Bajul Mati ditemukan dipantai Kajaran. Seperti yang diutarakan Kasubsi PB PMI kab Malang, Mudji Utomo, mereka ditemukan berjarak 3 km dari TKP.

Pada awak media, Mudji Utomo, menjelaskan bahwa pertama kali yang melihat adalah keluarga dari korban a/n Firmanda warga Dsn Sumantoro kecamatan Sukodono Sidoarjo. “Keduanya sudah ditemukan pada jarak 3 km dari TKP dan 100 m jarak antara korban pertama dengan kedua,” terang, Mudji Utomo, Rabu (8/5).

Mulai kejadian hari Minggu (5/5) teknik pencarian yang dilakukan Tim SAR gabungan terbagi menjadi dua yaitu tim darat dan laut, sedangkan tim laut penyisiran dengan  menggunakan speed nelayan setempat. Sebanyak lima personil 5 orang yang terdiri 2 orang dari Basarnas dan 3 orang dari PSR sekitar dengan melakukan penyisiran ke arah barat.

“Kalau untuk darat sebanyak 7 personil terdiri 5 orang dari PSR dan 2 orang dari PMI,” kata, Mudji Utomo.

Tim darat menyisir pantai, lanjut Mudji, mulai dari Ungapan- Goa Cina, mereka dibantu 9 orang yang akan melakukan penyisiran melalui jalan darat mulai pantai Nganteb sampai pantai Krambilan. Teknik yang dipakai selama 4 hari seperti itu dengan tujuan cepat terketemukannya korban, namun selama 3 hari pencarian hasilnya masih nihil.

Beruntung pada hari ke 4 korban diketemukan oleh tim setelah turun sekitar 1 jam, justru yang melihat lebih dulu adalah keluarga  korban. “Begitu diketemukan semua langsung dievakuasi dibawa ke RSSA malang kemudian dilanjut menuju rumah duka dengan menggunakan ambulance PMi kab Malang,” tegas, Mudji Utomo.(*)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here