Ketua MUI dan DMI Kabupaten Malang Apresiasi KPU dan Bawaslu

0
50
Ketua MUI Kabupaten Malang Kyai Haji Mohamad Fadol Rijal. (Sebelah Kiri) dan Imam Sibaweh Ketua DMI Kabupaten Malang.

KABUPATEN MALANG | Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Malang memberikan apresiasi tinggi kepada penyelenggara Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Malang.

Apresiasi tinggi diberikan kepada kinerja KPU dan Bawaslu Kabupaten Malang yang dinilai telah berhasil menyelenggarakan pesta demokrasi tahun ini secara jujur, adil, dan transparan, serta demokratis.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja KPU dan Bawaslu yang transparan, jujur dan demokratis, sehingga pemilu 2019 berjalan aman lancar dan sukses,” kata Kyai Haji Mohamad Fadol Rijal Ketua Majlis Ulama Indonesia Kabupaten Malang, Rabu (08/05/19).

Seluruh rangkaian pemilu tahun ini, lanjut ia, sejak pemungutan suara hingga rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten Malang berjalan baik.

Sementara itu Imam Sibaweh, Ketua Dewan Masjid (DMI) Kabupaten Malang juga mengucapkan terimakasih kepada TNI dan POLRI yang selalu melaksanakan pengamanan pemilu 2019 dengan aman, sehingga situasi Kabupaten Malang kondusif.

Selain itu, ia juga memberikan himbauan kepada seluruh jajaran DMI takmir masjid dan seluruh masyarakat Kabupaten malang, untuk menerima hasil pemilu dengan ihlas dan legowo.

“Saya harap, masyarakat tidak mudah terprofokasi oleh pihak pihak tertentu, terkait dengan hasil pemilu, kita serahkan sepenuhnya kepada lembaga penyelenggara pemilu, siapapun yang terpilih menjadi presiden kita wajib menerima dan mendukungnya,” pintanya. (Yahya).

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here