Pertamina Bersama Hiswana Adakan BEDUK

0
8
Salah satu kegiatan Beduk

KABUPATEN MALANG  |  Bulan puasa merupakan bulan yang berkah, momen tersebut dimanfaatkan oleh Pertamina bersama Hiswana migas. Mengadakan buka bersama serta memberikan santunan pada duafa dan anak yatim.

Pada awak media, Rustam aji, humas Pertamina menjelaskan program Berbuka dengan Usaha Mikro dan Komunitas (BEDUK), merupakan agenda tahunan yang dilakukan Pertamina bersama Hiswana Migas. “Kegiatan tersebut merupakan agenda silaturahmi antara perusahaan dengan konsumen,” terang, Aji, Kamis (16/5)

Pertamina Marketing Operation Region ( MOR)V kali mengadakan BEDUK berlokasi di Panti Asuhan Al Ihklas yang ada di Dusun Tulusayu Desa Sidorahayu kecamatan Wagir kabupaten Malang. Dalam kegiatan tersebut juga diisi oleh Hiswana Migas untuk mengedukasi warga sekitar, cara praktis dan aman dalam menggunakan gas elpiji dalam kegiatan sehari-hari.

“Bahkan tidak hanya itu saja kami juga menyerahkan bantuan peralatan sekolah pada anak-anak panti,” kata, Aji.

Pada setiap lokasi acara BEDUK, lanjut Aji, pihaknya selalu menggandeng UKM setempat, untuk menyediakan kebutuhan buka bersama dengan tujuan memberdayakan para UKM setempat.” Karena agrnda kita buka bersama dengan para UKM dan Komunitas,” papar, Aji.

Sementara itu menurut, Totok, selaku sekretaris Hiswana Migas Malang, mengutarakan kegiatan yang dilakukan ini sebagai bentuk rasa syukur perusahaan dengan memberikan atau berbagi sedikit keuntungan pada sesama. ” disamping itu juga memperkenalkan pada para UKM dan masyarakat tentang tabung Brigk gas, sebagai alternatif jika tabung melon langka,” urainya.

Brigk gas ini menurut Totok levih aman bila dibanding dengan yang lainnya, karena memiliki dua katup pengaman, dengan isi 5,5 kg dipasaran harga jualnya sebesar Rp 60 ribu.” Memang kalau brigk gas ini tidak bersubsidi jadi harganya sama dengan yang lebih besar seperti isi 12,5 kg,” tegas, Totok.(*)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here