DPMD Seleksi 161 Orang Bakal Calon Kepala Desa 

0
6
Drs. Suwadji, Kepala DPMD kab Malang

KABUPATEN MALANG  |  Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) kab Malang berencana akan melakukan seleksi pada para Bakal Calon Kepala Desa (BacaKades), sebanyak 161 orang dari 23 desa yang bacakadesnya lebih dari 5 orang. 

Pada awak media, Drs. Suwadji, Kepala DPMD kab malang menjelaskan, Seleksi akan dilakukan mulai Selasa (21/5) sampai Kamis (23/5), untuk Selasa pagi akan dilakukan tes tulis dan dilanjut tes wawancara.” pada hari selasa itu semua peserta sebanyak 161 orang itu mengikuti tes tulis, baru dilanjut tes wawancara sesuai jadwal yang sudah dibawa peserta,”jelanya, Senin (20/5)

Seleksi yang akan dilaksanakan pada Selasa besok itu khusus bagi desa, yang memiliki calon lebih dari lima orang. Karena berdasarkan peraturan yang ada batasan calon maksimal hanya 5 orang calon dalam Pilkades. Memang rencananya pada tanggal 30 Juni 2019 nanti pelaksanaan Pilkades serentak, sebanyak 269 desa dari 33 kecamatan yang ada di wilayah kabupaten Malang.

” namun yang memiliki calon lebih dari lima orang hanya 23 desa dari 15 kecamatan maka untuk menentukan lima calon yang maju perlu diadakan seleksi,”kata, Suwadji

Mantan camat Pakisaji itu juga mengutarakan, pada dasarnya sebagian besar desa pelaksana sudah melakukan persiapan yang matang yang dilakukan panitia desa itu sendiri.”mulai dari penentuan kebutuhan pelaksanaan, sampai dengan rencana pencetakan kartu suara, ” tegas, Suwadji.(*)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here