Sebanyak 774 CPNS Terima SK Penempatan 

0
8
Bupati Malang, Sanusi saat berikan SK

KABUPATEN MALANG  |  Sebanyak 774 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Senin (20/5) menerima Surat Keputusan (SK), rencananya mereka akan ditempatkan pada 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan 2 RSUD.

Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas (SPMT) secara langsung diserahkan oleh Plt. bupati Drs. H.M. Sanusi MM. dipendopo agung kab malang, berdasarkan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) dari BKN terhitung sejak tanggal 1 Maret 2019.

Dalam sambutanya Sanusi selaku Plt bupati menyatakan, bahwa CPNS yang menerima SK kali ini merupakan pegawai dari hasil seleksi secara kompetitif dan secara online. Boleh dikatakan merupakan pegawai yang berbeda dari sebelumnya, karena dalam proses penerimaannya mereka langsung berhadapan dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN)

“Sebagai CPNS jika ingin lolos sebagai Aparatur Sipil Negara, mereka harus mengabdikan dirinya secara baik dan benar pada Pemkab Malang,” kata, Sanusi.

Pembina kepegawaian itu juga menjelaskan, ASN adalah abdi negara dan masyarakat, oleh karena itu mereka harus bisa menjadi pelayan yang baik dan penuh rasa iklas dan tanggung jawab. Maka dari itu dedikasikan kepiawaian dan kecerdasan yang dimiliki serta loyatitas pada pemkab.

Perlu diketahui sebanyak 774 CPNS tersebut berasal dari eks tenaga honorer (K2)sebanyak 88 orang, Cumlaude 14 orang, Disabilitas 4 orang dan formasi umum sebanyak 668 orang. Mereka nantinya akan ditempatkan sebagai guru sebanyak 580 orang, tenaga kesehatan 149 orang, tenaga pelaksana lainya 20 orang dan tenaga pelaksana 25 orang.(*)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here