FMJ Secara Tegas Tolak People Power

0
7
Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam FMJ yang lakukan aksi dukungan terhadap KPU RI, Selasa (21/5/2019) siang. (Foto : istimewa)

JAKARTA | Ratusan Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Jabodetabek (FMJ) memadati gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Selasa (21/5/2019, sekitar pukul 13.00 WIB. Mereka datang sambil bentangkan spanduk ini, untuk memberikan dukungan atas suksesnya pemilu serentak 2019 yang digelar 17 April lalu.

Dalam aksi di gedung KPU RI ini, FMJ menuntut beberapa hal khususnya berkaitan dengan stabilitas negara. “Kami secara tegas menolak aksi yang mengatasnamakan rakyat untuk people power,” tegas Aris Burhanudin selaku kordinator FMJ, saat gelar aksi.

Dalam orasi yang disampaikan, ia secara tegas menyatakan siapapun diharapkan menerima hasil putusan KPU RI.”Jika terjadi kecurangan baiknya ditempuh secara konstitusional tidak bar-bar membuat narasi kecurangan dan mendelegitimasi peran serta penyelenggara pemilu,” beber dia.

Ia menyampaikan point penting dalam aksi dukungan KPU RI ini, pertama menolak delegitimasi KPU RI. Kedua, menolak secara tegas geraka people power. Ketiga, menerima dan mendukung segala hasil yang diputuskan oleh KPU RI.

Keempat, jika terjadi kecurangan maka tempuhlah secara konstitusionak, jangan menjadi ‘preman’ demokrasi yang melakukan provokasi dan membelah rakyat. Dalam aksi ini, di ikuti oleh mahasiswa yang berasal dari UNPAM, UMJ, UIN Jakarta, GANESA, UNINDRA yang tergabung dalam FMJ. (ziz)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here