Pemkab Malang Berangkatkan Pemudik Pada Lima Jurusan

0
8
Mudik Gratis diberangkatkan oleh H.M. Sanusi MM. Selaku plt. Bupati Malang

KABUPATEN MALANG  |  Pemerintah kabupaten (Pemkab) Malang memberangkatkan sebanyak 216 orang pemudik, dengan tujuan lima jurusan sewilayah Jawatimur. Mereka akan diangkut dengan lima armada bus yang menuju, jurusan yang sudah ditentukan oleh Dishub kab Malang. Pemberangkatan tersebut secara langsung dilakukan oleh Plt. Bupati H.M. Sanusi yang didampingi oleh Kapolres Malang, Dandim 1808 Malang-Batu, Kajari Kepanjen, yang bertempat dihalaman Pendopo Malang.

Pada awak media, Eka Hafi Lutfi, kepala Dinas Perhubungan kab. Malang menjelaskan kegiatan mudik gratis yang diselenggarakan Pemkab Malang yang di pandegani Dishub tersebut bekerjasama Bank Jatim dan PDAM Tirta Kanjuruhan. “Sebagian pemodalan untuk mudik gratis bekerjasama dengan sponsor yaitu bank Jatim dan PDAM,”terang, Hafi, Senin (3/6)

Kegiatan mudik gratis tahun 1440 H/ 2019 M merupakan kegiatan kali kedua dan pada tahun ini mengalami peningkatan sebesar 70%, karena pada tahun ini keberangkatan lebih dekat dengan hari H. Lokasi pemberangkatan berada di wilayah kota, karena mudik gratis ini bagi masyarakat malang raya.

“Sementara ini jurusan yang kami lakukan masih pada 5 titik yaitu: malang-ngawi, malang- banyuwangi, malang- pacitan, malang bondowoso dan malang-sumenep,” kata, Hafi

Pada kali ini yang mudik dengan jurusan Malang- Sumenep sebanyak 51 orang, Malang- Ngawi 46 orang, Malang- Banyuwangi 37 orang, Malang- Pacitan 35 orang dan Malang- Bondowoso sebanyak 33 orang. “Kegiatan ini bertujuan untuk mengurang angka kecelakaan serta kemacetan dijalan yang dilakukan oleh Pemudik baik yang gunakan R2 maupun R4,” papar, Hafi.

Sementara itu menurut, H.M. Sanusi MM. Selaku plt. Bupati dalam sambutan pemberangkatan mudik gratis, meminta pada sopir agar berhati-hati dab jangan ugal-ugalan. Pasalnya kegiatan mudik gratis yang dilakukan Pemkab Malang ini bertujuan, mengurangi angka kecelakaan yang dialami para pemudik. “Sedangkan bagi para pemudik sedikit meringankan karena mengurangi biaya pengeluaran,” pungkas, Sanusi.(*)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here