KONI Pemkab Malang Targetkan Bisa Naik Peringkat Pada Porprop 2019

0
9
Ketua Harian KONI kab Malang saat presskon

KABUPATEN MALANG  |  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kab Malang pada Pekan Olah Raga Propinsi Jawa Timur (Porprop), kali ini akan mengikuti seluruh Cabang Olah Raga ( Cabor) yang akan dilombakan sebanyak 35 jenis. Porprop itu sendiri akan digelar pada 4 kota, yaitu Lamongan, Gresik, Tuban dan Bojonegoro.

Bahkan dalam Porprop kali ini KONI Pemkab Malang bakal memberangkat sebanyak 542 orang, yang terbagi Manager 35 orang, Pelatih 69 orang, Official 29 orang, Atlet 354 orang dan Panitia 55 orang. “Pada Porprop kali ini kami memberangkatkan lebih banyak bila dibanding dengan yang lalu,” terang, Imam Zuhdi, ketua harian KONI kab Malang, Senin (24/6)

Pada awak media, Imam, pada saat press konfren menjelaskan, lebih banyaknya personil yang berangkat dikarenakan adanya penambahan Cabor baru, yaitu Sepak bola, Basket, Futsal dan Hocky. Sehingga ada penambahan sebanyak 142 orang dan pada Cabor baru yang dilombahkan itu KONI mengikuti semuanya.

“Kami berharap pada Porprop kali ini bisa naik peringkat juara umum 4, naik satu tingkat dari peringkat Porprop lalu,” kata, Imam.

Meski pesaing terberatnya adalah kota Gresik yang saat ini menjadi tuan rumah, namum KONI kab. Malang optimis bisa meraih apa yang ditargetkan. Karena dari Cabor yang dilombakan, ada beberapa Cabor yang menjadi andalan kab malang untuk mendulang medali. “Kita kalah dengan Gresik saat itu dari jumlah medali selisihnya ada pada perolehan medali perak dan perunggu,” ungkap, Imam.

Apalagi berdasarkan grafik reeport Puslat ada peningkatan, maka pihaknya bisa mencapai target 100%. Kalaupun tidak terpenuhi targetnya tetapi hanya mencapai 75%, maka posisi yang didapatkan masih seperti pada Porprop lalu. Namun target yang ditentukan itu harus berusaha diraih oleh atlitnya, sebab mereka akan memperoleh bonus pada setiap medali yang diraihnya.

Bahkan tidak hanya itu KONI juga akan melakukan pembinaan lebih lanjut, pada atlit yang berprestasi sebagai imbal balik atas apa yang diberikan pada KONI. Oleh karena itu pada Porprop kali ini KONI menganggarkan sebesar Rp 5,6 milyar, untuk anggaran kegiatan sebesar Rp 1,5 milyar dan anggaran bonus atlit sebesar Rp 4,1 mailyar.(*)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here