Akibat Perahu Terguling Satu Warga Trenyang Hilang 

0
8
lokasi kejadian dan Para warga yang terlibat pencarian & korban tenggelam

KABUPATEN  MALANG  |  Nasib naas dialami oleh Bagus Pranoto (21) warga Rt 23 Rw 07 Dusun Turus Desa Trenyang kec. Sumberpucung kab. Malang, berniat mencari kelapa muda bersama dengan 4 orang temannya dengan menyeberangi aliran sungai Metro naik perahu. Karena korban tidak bisa berenang akibatnya hayut terbawa arus sungai, karena perahu yang ditumpangi mengalami bocor dan terguling.

Pada awak media, Ipda. Zainal Arif, Kanit Reskrim Polsek Sumberpucung membenarkan, telah terjadi laka air sekitar pukul 17.00 wib mengakibatkan satu orang hilang. “Benar mas telah terjadi laka air dan satu orang atas nama Bagus Pranoto warga dusun Turus hanyut terbawa arus,” terang, Zainal, Selasa (25/6)

Zainal Arif, juga menjelaskan saat itu mereka berlima dengan temanya berniat mencari kelapa muda (degan) menyeberangi sungai Metro dengan naik perahu milik Poniran warga setempat. Tetapi sayang saat sekitar 20 meter diatas air perahu yang ditumpangi bocor dan akibatnya perahu tersebut terguling, naasnya korban tidak bisa berenang.

“Sedangkan 4 teman lainnya bisa berenang ketepian dan minta tolong warga yang ada ditepian,” kata, Zainal.

Begitu ada laporan, lanjut Zainal, kejadian dari masyarakat Polsek langsung meminta bantuan pada BPBD serta personil lainnya untuk melakukan pencarian. Karena kejadian sudah menjelang malam dan situasi tidak m3ndukung karena gelap pada lokasi kejadian maka dihentikan dan akan dilanjutkan besok pagi.

Secara terpisah, Mudji Utomo, Kasi Penangulangan Bencana (PB) PMI kab. Malang mengungkapkan, pencarian saat itu melakukan penyisiran aliran sungai. Namun tidak berlangsung lama kondisi cuaca yang gelap, akhirnya dihentikan dan dilanjutkan besok. ” saat ini dilokasi didirikan posko bagi semua relawan serta Muspika setempat,” papar, mbah Mo, sapaan akrab Mudji Utomo.

Senior PMI itu juga uraikan, pencarian besok akan dilakukan pembagian tim yang terdiri tim darat untuk menyusuri aliran sungai dan tim air yang akan mencari di aliran sungai serta akan melakukan penyelaman pada sekitaran kejadian.” Kita berharap besok bisa ditemukan karena secara serentak seluruh tim terlibat langsung baik TRC- PB Pusdalops BPBD, PMI, Sar Awangga, Tagana dan lainnya,” tegas, Mbah Mo.(*)

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here